BTS DI RADIO MBC 4UFM PART II -->

BTS DI RADIO MBC 4UFM PART II

BTS di Bae Cheol-soo's Music Camp

BTS DI BAE CHEOL SOO'S MUSIC CAMP MBC

Chinggudeul Annyeong! 
👋≧◉ᴥ◉≦
Jadi ini lanjutan postingan BTS di Radio MBC 4UFM kemarin. Buat yang belum baca, bisa dibaca dulu 👍

9. BTS membicarakan tokoh yang menjadi inspirasi karir bermusik mereka

Dj Bae kemudian menanyakan kepada masing-masing member nama artis yang berpengaruh dalam karir bermusik mereka. 

Yoongi menyebutkan bahwa dia mulai membuat musik sendiri setelah mendengar musik dari Epik High. Dia juga bilang kalau sangat menyukai rapper T.I. Sebenarnya dia ingin berkolaborasi dengan T.I. untuk mixtapenya kemarin, tapi nggak bisa karena terkendala waktu.

Jin mengatakan bahwa member Bangtan adalah inspirasinya dalam bermusik, "Berkat mereka aku mulai bermusik dan bisa menulis lagu juga. Selain itu, karena merekalah yang paling sering menyanyi di sisiku, mereka telah memberikan pengaruh besar bagiku."

Jimin berkomentar bahwa dia juga sama seperti apa yang dikatakan Jin, pemikirannya telah berubah berkat member Bangtan. "Awalnya impianku adalah berdiri di atas panggung, tapi setelah aku menjadi trainee, mereka terus menunjukkan betapa menariknya menyanyi, berkreasi, dan menyampaikan sesuatu. Itu membuatku juga bermimpi untuk bernyanyi dengan baik, membuat suaraku merdu, dan membuat lagu yang bagus".


Jungkook bilang kalau inspirasinya juga member Bangtan. Lucunya, selesai bilang gitu, Jungkook nggak menjelaskan apa-apa lagi. Terus sama Yoongi dipancing suruh cerita tentang Namjoon. Baru deh Jungkook bilang, "Saat ditanya siapa idolaku, aku memilih RM Hyung." 

"Ketika aku masih menjadi seorang pelajar di Busan, sejujurnya aku tidak begitu tertarik untuk bernyanyi. Tetapi setelah aku melihat-lihat, aku menemukan video rap RM Hyung. Itu sekitar waktu yang sama ketika Bang Si Hyuk melakukan acara "Star Audition - The Great Birth", jadi aku memutuskan untuk pergi ke agensi itu. Dan aku telah belajar banyak dari anggota yang lebih tua." 

Jungkook bilang kalau member Bangtan telah banyak membantunya, dan dia juga belajar tentang kesenangan membuat musik. "Aku pikir para anggota menjadikanku menjadi diriku yang sekarang," katanya lagi.

Namjoon bilang kalau ditanya siapa inspirasi bermusiknya, jawabannya tentu saja member Bangtan. Tapi, jika berbicara di luar konteks Bangtan, jawaban Namjoon tetap sama seperti dulu, "Jika harus memilih satu artis, aku memilih Nas, sama seperti dulu. Saat kami tampil di Grammy Awards bersama Lil Nas X, Nas juga ada di sana. Itu pertama kalinya aku melihat Nas secara langsung. Perasaanku campur aduk karena tampil bersama Nas, dan juga saat itu pertama kalinya tampil di Grammy. Aku sangat gugup. Aku pikir, aku lebih gugup daripada ketika bertemu dengan Drake." 

Taehyung lalu bercanda, "Ini adalah pertama kalinya aku bisa memahami Namjoon Hyung ketika dia berbicara Bahasa Inggris." (karena Joon gugup, Tae jadi paham dia ngomong apa 😅).

Taehyung bilang kalau inspirasinya dalam bermusik juga member Bangtan. Dia mulai membuat musiknya sendiri dan bahkan membuat mixtape karena dukungan member. "Inspirasiku juga member Bangtan. Selain itu, Rain Sunbaenim adalah orang yang membuatku berpikir bahwa menjadi penyanyi sepertinya pekerjaan yang keren. Ketika aku melihatnya di atas panggung, aku bertanya-tanya bagaimana dia bisa tampil dengan begitu keren."

Saat ditanya pendapatnya oleh Dj Bae tentang lagu viral Rain berjudul "Gang", Taehyung bilang kalau dia sangat menyukai penampilan Rain di lagu itu. Dia berkata, "Aku menonton "Gang" dan berpikir bahwa orang akan sangat menyukainya setelah beberapa waktu berlalu. Itu membuatku ketagihan."

Jawaban Taehyung itu bikin gue lumayan kaget. Setau gue, dari dulu Taehyung kalau ditanya tentang inspirasi bermusiknya, pasti jawabannya nggak jauh-jauh dari Eric Benet.

Kayaknya Taehyung suka nonton ILAND, makanya idolanya ganti Rain Hyung haha. Buat yang belum tau, Rain tuh jadi salah satu juri di ILAND. Terus, Rain emang terkenal multitalenta, bisa nyanyi, dancing, dan acting. Performance Rain di panggung juga selalu bagus.

Lucunya, Taehyung juga ikutan manggil Rain Hyung. Kalau kamu nonton ILAND, pasti tau kalau Rain paling anti dipanggil Sunbaenim. Dia pengin dipanggil Hyung sama anak-anak ILAND. Gue jadi ngebayangin, kayaknya reaksi Taehyung bakalan nggak jauh beda sama anak-anak ILAND kalau ketemu Rain. Hihi...

Selanjutnya, J-Hope memilih Dj Bae sebagai inspirasinya. Soalnya sebagian member pada jadiin Bangtan sendiri sebagai inspirasi, makanya J-Hope cari yang beda. Wkwk... 


Dia melanjutkan dengan berkata, "Tidak seperti anggota lain, aku pertama kali masuk ke musik melalui tarian. Aku menari diiringi musik oleh Kris Kross. Dan ketika aku datang ke Seoul, aku belajar rap dari Yankie. Aku juga sangat menyukai artis J.Cole."

10. Kesibukan member BTS selama pandemi

Dj Bae meminta member Bangtan untuk memilih sesuatu di luar musik yang saat ini mereka minati.  

Yoongi bilang, "Aku baru-baru ini mulai bermain gitar, jadi aku menghabiskan sepanjang hari untuk memainkannya. Di luar itu, aku tertarik dengan perdamaian dunia." 

Lah, main gitar kan masih masuk dunia musik, Mang Agus? 😆

Jin bilang gini, "Saudaraku berkecimpung dalam bisnis makanan dan akhir-akhir ini mengalami kesulitan karena situasi COVID-19. Kami sering bertemu dan berdiskusi mengenai langkah-langkah yang mungkin kita ambil. Aku pikir, aku bisa memahami apa yang dirasakan banyak orang selama pandemi ini. Kakakku bahkan menjual mobilnya untuk mendukung bisnisnya. Hal itu membuatku sedih. Untuk itu, aku mencoba mencari cara untuk membantu."


Jimin pas ditanya sama Dj Bae lagi sibuk apa, dia jawabnya lagi nggak sibuk ngapa-ngapain. Lah padahal kan dia syuting 😂. Mungkin karena Jimin ini cinta banget sama konser, jadi pas nggak konser kayak gini ya dia ngerasa nggak ngapa-ngapain aja gitu. "Di luar waktu latihan, otakku berhenti. Aku tidak melakukan apa pun di rumah. Aku berharap situasinya segera membaik."

Kalau Jungkook bilang gini, "Aku nggak bisa fokus sama satu hal, jadi aku mencoba banyak hal yang berbeda. Selain membuat lagu, aku melakukan boxing, bermain gitar, melukis, membaca buku, memasak, dan berolahraga. Aku juga mengedit video dan melakukan banyak hal berbeda." Jungkook juga bilang kalau akhir-akhir ini dia sangat suka membuat pizza. 

Namjoon bilang, karena mereka nggak bisa pergi ke luar negeri, akhirnya dia memutuskan untuk lebih banyak berolahraga. Terus, dia juga pergi ke galeri seni. "Aku juga suka melihat pameran seni. Aku sudah melihat banyak lukisan dan karya seni lainnya."

Dj Bae akhirnya membahas donasi yang dilakukan Namjoon. Fyi, pas ulang tahun tanggal 12 September kemarin, Namjoon berdonasi sebesar 100 juta won (sekitar $ 84.700) ke National Museum of Modern and Contemporary Art.

Dj Bae juga memuji Bangtan atas semua perbuatan baik yang telah mereka lakukan. Terus kata Jimin, "Kami harus melakukan sesuatu sebanyak yang kami terima". Hmmm... panutanq 💜

Kalau Taehyung menghabiskan hari-harinya untuk menciptakan kebahagiaan untuk dirinya sendiri, "Aku mencoba untuk selalu happy. Butuh waktu lama bagiku untuk sampai di titik ini. Aku memiliki banyak kekhawatiran, tetapi aku mencoba menemukan sedikit kebahagiaan dalam situasi seperti ini."


Kata-kata Taehyung ini langsung direspon sama Yoongi. Dia bilang kalau mencoba untuk bahagia dengan hal-hal kecil itu memang penting.

Terakhir, cara mengatasi pandemi ala J-Hope, "Aku berpikir bagaimana bisa mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda. Selain bermusik, aku mencoba hal lain seperti memakai pakaian yang baik. Aku merasa bahagia saat mengenakan pakaian yang cocok untukku." 

11. Big Hit S3 marketing  

Bangtan kan diundang buat bahas Dynamite. Tapi, hadiah yang dikasih ke Dj Bae malah album "Skool Luv Affair". Hmmm... 

Jadi gini, di Weverse emang lagi pre-order Album Skool Luv Affair Special Addition. Makanya, mereka bawa hadiah itu. Jago banget dah jualannya, heran! 😐

BTS DI BAE CHEOL SOO'S MUSIC CAMP MBC


+ + + + + + +


 
Dj Bae itu kan emang Sunbae banget ya. Beliau sudah membawakan acara ini selama 30 tahun. Jadi, radio ini bukan hanya ada di era sekarang, tapi juga di era orang tuanya member Bangtan. Makanya, nggak salah kalau ayahnya J-Hope nitip salam ke Dj Bae, haha.

Sampai pertengahan siaran, beberapa member juga kelihatan segan buat ngomong. Tapi, percakapannya masih nyambung dan ngalir kok walaupun ada rasa sungkan karena beda generasi. Lebih santai lagi karena wawancaranya sambil minum americano.


Yoongi bisa nyambung banget karena dia emang pendengar radio, dan dia ngikutin acaranya Dj Bae. Yoongi bahkan hafal jingle acara yang dipandu Dj Bae ini lho! "MBC FM FOR YOU~~~~"


Ingat nggak pas Yoongi dapat tugas bikin surat cinta? Surat itu kan dibacain di radio juga. Yoongi emang hidup di era radio lagi hits sih. Generasi 90an mana suaranya!!!

Makanya Yoongi tuh kelihatan semangat banget di acara ini. Selain karena suka dengerin acara ini, juga karena dulu dia pengin jadi Dj. Wkwk, makanya dia bikin segmen sendiri kan kalau lagi ngelive. 

Oiya, Dj Bae juga bilang kalau Beliau udah biasa mewawancarai banyak artis populer. Tapi, Beliau belum pernah menyiapkan pertanyaan yang banyak banget kayak gini. Dj Bae biasanya pake metode impromptu kalau wawancara orang.


Terus, ada staf yang kayaknya ngefans banget sama BTS. Tentu saja mbaknya nggak mau melewatkan kesempatan buat foto bareng mereka. Udah ketemu, terus kerja bareng, masak iya nggak foto?

Si mbak kelihatan kikuk banget hehe. Army kalau ketemu Bangtan, udah dugeun-dugeun dulu sebelum ngobrol 😂😁


Awalnya mbak ini ada di sebelah Namjoon, di pojokan gitu. Terus sama Bapak yang pakai baju merah didorong-dorong biar ke tengah. Padahal awalnya si Bapak itu yang berdiri di depan J-Hope. Wkwk, pengertian banget bapak ini.

Dj Bae juga baik banget. Dia juga ikut menggiring mbak ini buat foto sama Bangtan. Mungkin Dj Bae juga tau kalau mbak ini tuh Army garis keras 😆 

Soalnya setau gue, meskipun bekerja di tv korea, kesempatan buat ketemu Bangtan tuh langka. Ibaratnya kalau pas nggak beruntung, ya tetep nggak bisa ketemu. Kalau gue jadi mbak itu, gue juga nggak akan melewatkan kesempatan langka itu sih.

Kira-kira habis dari acara MBC ini, Bangtan bakal mampir ke tv mana lagi ya?


*Full video BTS di Bae Cheol Soo's Music Camp

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap