[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land -->

[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land

JALAN-JALAN BARENG BTS (I-LAND)

BTS berkunjung ke DORM I-LAND
BTS berkunjung ke DORM I-LAND

Chinggudeul Annyeong! 👋≧◉á´¥◉≦
Jadi postingan ini tuh masih lanjutan BTS berkunjung ke dorm I-Land sebelumnya. 

Seperti yang gue bilang, Bangtan nggak cuma datang terus ngasih pengumuman tes aja, mereka juga keliling dorm alias room tour.

a. Announcement Room  

Room tour dimulai dari ruang pengumuman di depan pintu telur. Jin bahkan menyebutkan kalau kursi-kursi di depan pintu telur sudah biasa ia lihat saat di tv. Bedanya, kalau dulu nggak ada peringkatnya, di season 2 ini udah ada peringkat. 

Announcement Room di  I-Land
Announcement Room I-Land

Sambil muter-muter dan berkomentar tentang ini-itu, mereka juga mencoba hal-hal yang biasanya dilakukan I-Landers, seperti mencopot papan nama dari kursi peringkat. Tapi hasilnya di luar dugaan, mereka bisa memasangkan papan nama, tapi susah mencopotnya.

b. Practice Room

Setelah takjub melihat ruang pengumuman, mereka beralih ke ruang latihan. Awalnya sih cuma Jimin sama Taehyung yang pergi ke ruangan itu. Tapi akhirnya semua member pada ikutan masuk juga. Mereka jadi lebih bersemangat ketika melihat ruang latihan yang gede banget. Jungkook terang-terangan bilang kalau ruang latihan seperti itu bisa menambah semangat. Lagi ngode siapa sih, Kook?

Practice Room di I-Land
Practice Room

Nggak cuma itu, Taehyung juga mengingatkan member lainnya tentang insiden kaca buram pas mereka jadi trainee dulu. Hal itu seratus persen berbeda dengan apa yang dirasakan I-Landers. Karena selama apapun I-Landers berlatih, bahkan dua puluh empat jam sekalipun, kaca di depan I-Landers nggak akan berubah blur kayak kaca di ruang latihan Bangtan.

Kaca di ruang latihan Bangtan dulu buram
Kaca di ruang latihan Bangtan dulu buram kayak gini nih

c. Individual Practice Room

Jadi Chinggudeul, di I-Land itu emang ada ruang latihan khusus gitu. Ruangannya jauh lebih kecil daripada ruang latihan utama. Nah, pas Bangtan ada di dalam ruangan itu, ruangannya mendadak jadi sempit. Karena biasanya I-Landers yang masuk ruangan itu sekitar dua sampai tiga orang aja. Kebanyakan orang atuh lah~

Oya, seperti yang gue bilang tadi, kayaknya J-Hope emang ngikutin I-Land deh. Bahkan dia juga ngerti tentang ruangan ini. Dia udah kayak tour guide-nya member Bangtan.

Kalau Jungkook langsung nyeplosnya gini, "ini ruangan cocok buat guru Sung Deuk." Buat yang belum tau, guru Sung Deuk adalah pelatih koreografi mereka. Bahkan guru Sung Deuk juga pencipta beberapa gerakan dance Bangtan.

Individual Practice Room di I-Land/Ruangan latihan I-Land
Individual Practice Room

d. Chill Room 

Gue nggak ngerti harus ngasih nama apa ke ruangan ini. Tapi gue rasa, selain kamar tidur dan dapur, ruangan ini bisa dibuat chilling. Apalagi buat I-Landers yang ngerasa capek latihan, ruangan ini bisa lah buat tempat istirahat sementara.

Setau gue I-Landers yang lagi sedih, capek, pasti bakalan ngobrolin apapun sama temennya di ruangan ini.

Chill Room di I-Land
Menurut Kalian ini kayak kantin gitu nggak? Yang biasanya buat duduk-duduk sama temen satu genk

Bangtan pun nggak ketinggalan buat menyambangi ruangan yang satu ini. Nah, ada kejadian lucu juga nih pas member Bangtan ada di sana. Tepatnya saat Jin sedang berdiri dan menatap wajahnya di cermin yang mengitari ruangan itu. Karena Jin terlalu tinggi, cermin yang di depannya nggak bisa menangkap bayangan wajahnya dengan sempurna. Jadi, yang kelihatan cuman setengah wajahnya.

Beda sama Yoongi, pas dia berdiri, Yoongi justru bisa melihat bayangan wajahnya secara utuh. Karena itu, mereka ketawa-ketawa sambil saling ejek, kayak biasanya aja gitu. Haha

e. Living Room (2nd Floor)

Member Bangtan berhenti cukup lama di ruangan ini. Mereka juga terkejut dengan lantai kaca berbentuk lingkaran di tengah-tengah ruangan. Ya gimana nggak takjub, lantainya aja bisa buat lihat lantai bawah alias tembus pandang.

Living Room I-Land, ruang tamu di I-Land

Living Room I-Land, ruang tamu di I-Land

f. Bedroom 

Kamu yang ngikutin I-Land pasti udah nggak asing sama pembagian tempat tidurnya. Nah, Bangtan yang punya sedikit informasi tentang I-Land cukup terkejut melihat cara pembagiannya. Jadi bukan hanya kursi di ruangan pengumuman yang diberi label peringkat, kasur pun diberi peringkat. Dan satu kamar berisi 3 orang.

Kamar di I-Land

Kebetulan yang ditampilkan di tv hanya kamar peringkat 1 sampai 6, padahal harusnya ada 12. Taehyung, J-Hope, dan Namjoon bahkan sempat mencoba tiduran di kasur-kasur berlabel itu. Taehyung juga sempat memberikan semangat pada orang yang berada di peringkat 6, "jangan berkecil hati!" gitu katanya.

Kamar di I-Land

Perjalanan mereka berlanjut ke kamar untuk peringkat 1,2, dan 3. Mereka terkejut melihat dekorasi dan fasilitasnya. Pun mencoba tidur di kasur peringkat nomor 1. Terus, mereka nyadar kalau fasilitas yang didapatkan I-Landers di urutan pertama emang beda.

Fasilitas di kamar peringkat 1,2,3 di I-Land

Fasilitas di kamar peringkat 1,2,3 di I-Land

Fasilitas di kamar peringkat 1,2,3 di I-Land
Ada kursi pijatnya juga lho!

Jadi kamar peringkat 1,2, dan 3 ini memang dirancang khusus dengan berbagai fasilitas, dengan harapan supaya I-Landers berlatih dengan sungguh-sungguh. Makanya pas mau masuk ke kamar peringkat 1,2, dan 3 Namjoon bilang gini, "ini seperti ruangan untuk siswa terbaik di zaman kita."

Kamar di I-Land

Setau gue pendidikan di Korea emang gitu kan. Siapa yang dapat peringkat tinggi, bakal dapet fasilitas yang baik juga. Ya kalau di Indonesia sih gue bilangnya kelas khusus. Isinya tuh satu kelas full orang-orang yang beneran pinter. 

Kamar peringkat 1,2, dan 3 beneran kamar impian Yoongi nih gue rasa, haha. Soalnya ada kursi pijatnya juga. Yoongi juga bilang, "hanya percakapan ramah yang akan datang dan pergi di ruangan ini." Maksudnya, dia pengin bilang kalau si peringkat 1 sampai 3 ketika udah berada di ruangan ini bisa jauh lebih santai, tanpa beban.

Fasilitas di kamar peringkat 1,2,3 I-Land

Fasilitas di kamar peringkat 1,2,3 di I-Land

Namjoon pun menanggapi pernyataan Yoongi dengan memberi contoh percakapan ramah itu kayak gimana, "Haruskah kita minum anggur? minuman untuk perayaan." *Ya nggak mungkin dong, Joon! Di situ kan masih dedek-dedek semua*

Pokoknya, di bayangan mereka seseorang yang dapat ruangan ini nggak ada beban hidup. Padahal, mana mungkin I-Landers bisa tidur nyenyak, orang tiap minggu mereka dapat challenge.

g. Bathroom

Member Bangtan juga keluyuran ke kamar mandi. Memastikan seberapa bagus kamar mandi di dorm I-Land yang dibangun dengan dana fantastis. Taehyung bahkan ngomong gini, "mereka punya beberapa barang yang nggak aku miliki." Padahal, dia juga bisa beli semua barang yang dia mau, bahkan barang unik atau nggak penting sekalipun.

Kamar mandi di I-Land

10. Open Pantry 

Ini mah tempat favoritnya Jungkook. Haha secara dia hobi banget ngemil. Pas di pantry ini, matanya udah berbinar-binar aja. Seneng banget dia lihat makanan 😅

Pantry I-Land penuh dengan makanan

Jungkook juga ngaku kok kalau tempat favoritnya ya pantry ini, "semuanya serba ada", kata dia.

Jungkook mengambil beberapa makanan saat di I-Land

Ada kejadian lucu juga, pas Jungkook ngambil camilan di pantry. Mungkin dia berharap camilan-camilan itu boleh diambil kali ya. Tapi, nggak ada satupun kru yang bilang kalau itu boleh diambil atau dimakan.

Eh, pas dia ambil beberapa makanan, hyung-hyungnya pada heboh suruh balikin. Haha... soalnya kan itu makanan punya I-Landers. Ngomongnya sambil bercanda sih, tapi sama Jungkook tetap dibalikin makanannya.

Jungkook kena marah Hyung-Hyungnya karena mengambil makanan di dorm I-Land

11. Terrace

Di dorm I-Land ada teras juga. Bangtan sebenarnya mau lihat-lihat terasnya kayak apa, senyaman apa, bisa buat santai nggak. Sayangnya nggak bisa karena hujan. Terus Taehyung bilang ke I-Landers"akan jadi cara yang bagus untuk memulai pagi kalian di sana."

Terrace I-Land, teras I-Land
Terrace I-Land

12. Gym

Sebenarnya ada tempat nge-gym juga, cuman mungkin nggak ditayangin atau gimana, gue nggak ngerti..haha. Dan sekarang, ruangan gym ini udah dialihfungsikan menjadi ruangan evaluasi. Bangtan juga nggak berkunjung ke ruangan ini.

Tempat Gym di I-Land

13. Medical Office Room

Selain tempat gym tadi, ruangan lain yang juga nggak sempat dikunjungi Bangtan adalah Medical Office Room.

Medical Office Room, ruang kesehatan di dorm I-Land



+ + + + + + +


Menurut gue, dorm I-Land ini bagus banget. Bahkan, Bangtan-yang notabene rumahnya juga nggak kalah bagus-aja sampai takjub.

Mungkin mereka ngebandingin sama dorm mereka pas jadi trainee dulu. Tapi, kayaknya mereka bukan tipe yang suka iri gitu. Toh, semua perjuangan mereka akhirnya terbayarkan sekarang.

Oya, di bawah ini adalah video saat member Bangtan melakukan room tour di dorm I-Land. Happy watching!

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap