[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land -->

[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land

FINALLY... THEY ARE THE REAL SUNBAENIM!

bts berkunjung ke  dorm i-land

P.s: I-Landers adalah sebutan untuk trainee-trainee yang sedang berjuang di I-Land

Chinggudeul Annyeong! 👋≧◉ᴥ◉≦
Kali ini gue mau ngomongin tentang Bangtan yang berkunjung ke dorm I-Land. Ekspektasi gue, member Bangtan bakal ketemu langsung sama I-Landers, tapi ternyata nggak. Mereka cuma lihat lewat layar gitu. 

Oke deh kalau gitu, gue langsung bahas aja fakta menarik dan keseruan Bangtan ketika berkunjung ke dorm I-LandCheck this out!

1. Preview Next Episode I-Land Lebih Dinantikan Daripada Serial Drama

Siapa nih yang setuju sama gue? haha. Pas lihat previewnya gue beneran kepo sih. Kira-kira mereka bakal ngapain aja di dorm, kira-kira tantangan apa yang bakal mereka kasih, kira-kira gimana ya nanti interaksi member Bangtan sama I-Landers. Nggak sabar banget mau buru-buru lihat gitu lho. 
Di dalam bayangan gue, I-Landers bakalan ada yang loncat-loncat girang, ada yang nangis, ada yang matung dan nggak bisa ngapa-ngapain, ada yang kucek-kucek mata/nampar pipi karena nggak percaya sama apa yang mereka lihat, dan lain sebagainya. *Oke, itu semua cuma bayangan gue. Ternyata faktanya nggak gitu, haha*


2. Bangtan Masuk Lewat Pintu Telur

Pas preview yang lebih panjang, gue kira Bangtan bakalan ketemu sama I-Landers. Faktanya mereka nggak ketemu sama sekali. Bangtan cuma muncul di layar, terus pas pulang ngasih tantangan dan kado.

Tapi lumayan lah ya.. Bangtan udah nyempetin waktu buat dateng ke dorm, meskipun dormnya kosong. Kenapa sih Big Hit nggak mempertemukan mereka secara langsung 😏

Gue nggak tau alasannya apa, mungkin karena Covid-19? atau karena ada alasan lain. Misalnya jadwal Bangtan yang super duper padat, jadinya mereka nggak mungkin berlama-lama di dorm. Paling sejam/dua jam buat filming. Semoga someday Hoobae-hoobae yang lucu ini bakal ketemu langsung sama Sunbaenimnya.  

Oya, ada satu hal lagi yang bikin gue salfok. Member Bangtan akhirnya nyobain Pintu Telur yang biasa dipake I-Landers, pelatih, dan produser I-Land.

Pintu telur itu udah jadi signaturenya I-Land. Kalau berkunjung ke I-Land, terus nggak nyobain pintu telur itu berasa kurang afdhol aja.

Bangtan mencoba pintu telur yang jadi signaturenya I-Land
Bangtan nyobain pintu telur yang jadi signaturenya I-Land 

Pintu telur itu udah jadi saksi I-Landers tiap kali mau perform, gimana perjuangannya biar bisa stay di I-Land dan nggak balik ke Ground (yang belum nonton I-Land, mending nonton dulu deh. Biar paham hehe).

Ketika nyobain pintu itu, Bangtan nggak bisa diam. Ada aja yang dikomentarin. Kalau kata Jhope, mereka kayak lagi di dunia fantasi. Terus Namjoon jadi ikutan berkomentar, "iya ini pintu buat ke hatinya Army." Mereka bahkan sempat-sempatnya melingkar sambil pegangan tangan, seolah beneran mau pergi ke hatinya Army.


Tapi emang bener sih apa yang dibilang Jhope. Pintu telur itu emang kayak pintu-pintu di dunia fantasi. Dan yang namanya pintu itu pasti erat kaitannya sama membuka jalan. Lewat pintu kita bisa lihat ruangan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Nah ibaratnya, jalannya I-Landers buat ngejar mimpi ya salah satunya lewat pintu telur itu. Kalau kata Jin pintu I-Land itu mirip "telur alien". *Apa sih, hyung!*

Telur Alien


3. I-Landers Konseling Bersama BTS

Jadi ada segmen khusus gitu, I-Landers nulis tentang sesuatu yang mereka khawatirkan, dan Bangtan ceritanya bantuin permasalahan I-Landers itu berdasarkan pengalaman Bangtan. Semacam bimbingan konseling gitu lah. 


4. Min Yoongi Ketika di I-Land

Member yang paling mencuri perhatian gue selama di I-Land adalah Min Yoongi alias Suga. Why? Bukan karena dia bias gue ya, cuman gue ngrasa "aura abangnya" Yoongi pas ngasih saran ke I-Landers kayak muncul gitu, natural banget.

Padahal Yoongi sering bilang, kalau anak-anak yang lahir di atas tahun 2000an itu kayak nggak nyata. Mungkin maksudnya tuh, dia jadi berasa tua banget. Makanya anak-anak yang lahir tahun 2000an ke atas nggak dianggap sama dia, haha.

Tapi, sebenarnya Yoongi itu tipe kakak yang suka ngasih perhatian dan saran ke adik-adiknya, ke anak yang lahir tahun 2000an.
Suga membandingkan anak 90an dan 2000an

Setau gue, Yoongi tuh nggak punya niatan buat jadi pelatih/pengajar trainee, meskipun dia diminta langsung sama Bang-Pd. Alasannya simpel, karena mager dan merepotkan... savage banget deh, heran!

Tapi, pas di I-Land kemarin beda. Yoongi aktif ngasih saran dan pujian ke I-Landers pas konseling. Walaupun savage-nya kadang-kadang juga muncul sih (munculnya pas interaksi sama member Bangtan), terutama pas Taehyung ngomongin tentang kelebihan seseorang yang punya karisma.

Terus gue juga salfok pas dia coba ngasih tau I-Landers buat nggak rebutan hadiah, soalnya hadiahnya udah disiapin buat masing-masing orang, "jangan serakah ya! Udah di siapin satu-satu," gitu katanya. Wah gila sih... pas scene itu beneran kayak ayah yang lagi ngingetin anak-anaknya biar nggak rebutan. 

Beberapa kali ngasih saran, saran yang dikasih juga nggak lebay, tapi realistis. Pokoknya dia ngasih saran sesuai sama pengalaman dia selama jadi trainee. Contohnya, pas ada I-Landers yang kangen rumah, dia bilangnya santai banget, "Sama kok, kita (member Bangtan) ke Seoul juga pas masih muda banget. Ya kalau lagi rindu, inget aja tujuan awal datang ke sini buat apa."
Kompilasi video Yoongi saat memberikan Konseling untuk I-Landers

Btw, gue juga suka stylenya Yoongi pas di I-Land, haha. Belakangan dia emang lagi suka masukin kaos/kemejanya gitu. Celananya juga celana kain formal, terus dikasih ikat pinggang. Rambutnya yang model undercut juga bikin dia lebih rapi.
Style dia yang kayak gitu ngingetin gue ke style-nya Taehyung. Sekarang malah Taehyung yang sering pakai celana pendek, kayak Yoongi dulu.

Yoongi menggunakan style semi formal
Style khas Min Yoongi, hitam mulu warna bahannya

Oh iya, waktu di I-Land Yoongi juga suka banget naruh tangannya di belakang. Macam guru BK atau wali murid yang mau rapat di sekolah anaknya 😆 


5. Jeon Jungkook Ketika di I-Land

Selain Yoongi, member lain yang mencuri perhatian gue adalah Jungkook. Maknae-nya Bangtan ini tumben banget agak banyak ngomong. Dia coba ngasih saran juga buat adek-adek di I-Land pas sesi konseling. Jungkook udah lulus buat dipanggil hyung kalau gini ceritanya! ≧◠ᴥ◠≦

Pas member Bangtan ngejelasin tentang poin penting di tiap lagu, Jungkook juga aktif ngejelasin. Dan ada kejadian menggemaskan waktu dia ngejelasin. Seperti yang kita tahu, selain Taehyung, Jungkook adalah salah satu member yang refleks nyanyi ketika member lain nyanyi/nge-dance.

Tapi, pas di I-Land kemarin, Jungkook ngerasa malu pas nyontohin partnya di lagu itu. Mungkin karena kamera tiba-tiba nyorot ke arah dia, jadi dia belum siap. Ditambah suasananya hening, dan dia otomatis jadi pusat perhatian kan. Haha makanya Jungkook malu. 

Akhirnya, hyung-hyungnya ngalah walaupun sambil godain juga, "Aku nggak akan lihat." Mereka juga ngebalikin badan, biar Jungkook bisa nyanyi.

Ckck... bisa-bisanya dia bilang malu setelah bawa jajanan dari dapur I-Land kayak lagi belanja di supermarket. Dasar Jungkook!

 


6. Taehyung in A Good Mood

Selama di I-Land, Taehyung kelihatan bahagia banget. Dia jadi lebih sering senyum, juga sering bertingkah imut. Karena hal itu, tiap kali nampilin Taehyung, editornya nggak lupa ngasih backsound bayi. 

Terus Taehyung juga masih sempat pura-pura jadi tour guide. Mempersilakan member Bangtan buat duduk di living room, melihat-lihat seluruh ruangan, pokoknya dia acting gitulah.

Taehyung juga nge-dance bareng Jimin lho!


Btw, gara-gara Taehyung muncul di I-Land, media Korea jadi nulis berita tentang Taehyung. Katanya Taehyung telah menunjukkan pada trainee aspek "idol of idol".

Apa itu? "idol of idol" ini juga dikenal dengan sebutan "idol textbook", yang artinya idol yang dijadikan contoh. Jadi, Taehyung dianggap sebagai role model-nya para idol junior.

Beberapa I-Landers aja terpesona sama Taehyung. Mereka berulang kali bilang daebak dan ganteng pas layarnya nampilin wajah Taehyung.


7. J-Hope Penggemar Sejati I-Land

Tenyata bukan cuma Eggies ya yang nonton I-Land. J-Hope pun yang sibuk banget masih sempat nonton I-Land. Dia bahkan hafal dengan beberapa I-Landers beserta keahliannya. 

Awalnya sih J-Hope nggak bilang kalau suka nonton I-Land. Tapi pas scene konseling, Yoongi tiba-tiba bilang, "Kau kan suka acara ini," sambil nunjuk ke J-Hope. J-Hope juga nggak mengelak, bahkan dengan bangganya bilang kalau ngikutin acara ini. Dia beneran suka mantau adik-adiknya lho!



8. Kisah Namjoon Sebelum Debut 

Jadi pas konseling, Namjoon sempat cerita kalau sebenarnya enam bulan sebelum debut dia pengin nyerah, terus kangen juga sama keluarganya. Akhirnya dia kabur dari dorm. Tapi pas sampai rumah, ayahnya Namjoon malah kaget. 

Akhirnya ayahnya coba membujuk Namjoon buat balik lagi ke Seoul. Bahkan butuh waktu dua setengah jam buat bikin Namjoon berubah pikiran. Ada satu kalimat dari ayahnya yang bikin Namjoon mau balik, "Ayah tau Kau ingin berada di sana. Dan Kau harus berada di sana. Jika Kau kembali ke rumah sekarang, Kau akan membenciku seumur hidupmu."

Namjoon ingat banget momen itu. Penting buat I-Landers tahu kalau ngejar mimpi itu butuh usaha. Termasuk harus rela ninggalin keluarga dulu buat ngejar mimpi. Jadi kalau rindu, harus ditahan dulu. Jimin juga bilang, dulu dia cuma bisa ketemu keluarganya dua sampe tiga kali dalam setahun.



9. Editor I-Land Keren

Gue nggak tau sih sebenarnya editornya dari Big Hit sendiri, M-Net, atau yang lain. Soalnya, editannya mirip banget sama editannya Run BTS. Mulai dari caption, backsound, sampai pemahaman tentang karakter member Bangtan.

Jangan-jangan Bangtan emang bawa kru sendiri, terus videonya diolah sama M-Net. Itu asumsi gue aja sih. Tapi gue selalu kasih apresiasi buat editornya. Selain kocak, mereka juga memahami Bangtan luar dan dalam. Mewakili perasaan Army juga kadang-kadang.

+++++++


Nggak tau kenapa, Jimin lumayan diem pas di I-Land. Biasanya dia lumayan aktif. Meskipun kalau dilihat keseluruhan ya dia tetep kocak sih, apalagi ada momen VMIN. Cuman kayak kurang bertenaga aja gitu. Kalau kata aku mah!


Kalau Seokjin nggak usah diragukan lagi. Dia emang selalu sesuai proporsi, nggak pernah kelebihan porsi. Kalau pas dibutuhin ngomong, ya dia ngomong. Kalau pas nggak, ya dia diem. Tapi sekalinya ngomong biasanya juga lawak. Kayak pas jawab pertanyaan dari salah seorang
I-Landers ini.


Kayaknya itu aja moment yang pengin gue bahas. Selebihnya, gue ngrasa kayak lagi nonton RUN BTS aja, hehe.
Kalian ada yang nonton I-Land juga nggak sih?



*Yang mau lihat Bangtan jadi tour guide bisa baca BTS berkunjung ke dorm I-Land part selanjutnya.

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap