[ARMY DAY 2020] Happy 7th ARMYversary! -->

[ARMY DAY 2020] Happy 7th ARMYversary!

Find Your Purple

ARMY DAY 7TH 2020 BTS


Karena dua hari yang lalu Army ulang tahun, gue jadi pengin cerita. Cerita tentang awal mula gue bisa jadi Army, kenapa juga bisa ngefans sama Bangtan, dan gimana pertama kalinya gue masuk fandom. Ini cerita pribadi gue sih. Cuman gue berharap, kalau misal ada Army lain yang baca, kita bisa share hal-hal seru lainnya di sini.

Jadi, dari dulu tuh gue emang udah suka hal-hal yang berbau korea. Tapi lebih suka nonton drama atau variety shownya aja. Tiap kali gue belajar, gue tuh kebiasaan sambil dengerin lagu. Lagu yang gue pilih pun nggak jauh-jauh dari lagu korea. Gue prefer dengerin soundtrack drama yang ballad-ballad.

Nah, waktu itu gue nggak sengaja dengerin ost nya Hwarang, "eh, kok enak sih lagunya?" gue mikirnya gitu. Padahal lagu itu bukan ballad, tapi gue suka aja denger melodinya. Gue juga udah kebius sama suara penyanyinya. Terus gue coba cari deh penyanyi sama judul lagunya. Di situ jelas tertulis nama penyanyinya V BTS ft Jin BTS, judulnya If I Die, It's You. Dari situ gue jadi tau V sama Jin tuh yang mana. 

Ini nih video yang gue puter terus menerus pas awal kenal Bangtan. Soalnya gue suka banget lihat ekspresinya Taehyung. 

Gue puter terus lagunya. Sampai suatu ketika gue nyeletuk ke temen gue yang udah duluan jadi Army, "eh, suaranya V tuh sesuai ya sama wajahnya, cantik gitu."

Terus temen gue langsung tanya, "cantik gimana?"

Ya kata gue suara cantik tuh tipe suara yang kecil dan lembut gitu. Tapi sejujurnya gue kebiusnya sama suara yang deep, bukan suara yang kecil dan lembut itu.

Nah, temen gue langsung bilang gini, "Lo tuh kebalik. Yang suaranya deep itu V, kalo yang suaranya kecil itu Jin." Dari situ gue kayak kaget aja, wah si V suaranya mantul juga ya! (btw, waktu itu gue masih panggil Taehyung itu V)

Setelah kejadian itu, barulah gue nonton variety shownya Bangtan, tapi gue belum mengikrarkan diri jadi Army sih... hehe. Cuman, gue udah jadi fansnya Taehyung. Karena alasan yang tadi, udah terpesona sama deep voicenya

Kalau ngomongin wajah sih, dulu gue bilang kalau Taehyung ganteng tapi khas idol-idol gitu. I mean, wajahnya lebih kayak anime gitu. Eh nggak taunya setelah gue bilang gitu, tiap kali nonton video Bangtan, yang gue lihat pertama kali langsung Taehyung. Emang ya, karma is real.
Reality Shownya Bangtan yang pertama kali gue tonton ya Bangtan Bomb ini. Terus suka banget sama style Taehyung pas latihan. Salfok juga sama member lain pas gangguin Tae-Jin latihan.

Waktu terus berjalan, dan gue mulai enjoy nonton video apapun termasuk MV mereka. MV pertama yang gue tonton adalah Spring Day. Udah jatuh cinta dari sini? jawabannya belum... masih lihat Taehyung aja, hehe.
Setiap kali gue nonton Bangtan, temen gue ngomporin gue. Dia mulai ngejelasin sifat-sifat member, ngejelasin apa yang member suka dan nggak, pokoknya ceritain apapun. Ya karena temen gue udah jadi Army, gue percaya-percaya aja. Setiap omongan dia yang nggak gue pahami, akhirnya gue cari tau sendiri. Gue searching apapun, tapi belum memutuskan jadi Army.

Selanjutnya, di fase ini nih gue udah mulai suka ke Bangtan kayaknya. Gue udah nggak cuma lihat Taehyung, tapi gue udah lihat member lain. Yaitu fase di mana gue lihat Bangtan di suatu acara besar. Pasti kalian tau. Yup, bener banget! Unicef. 

Semenjak mereka diundang dan speech di sana, gue yang awalnya nggak into Kpop jadi perlahan suka. Gue yang awalnya cuma tau artis-artisnya SM sama soundtrack drama, mendadak jadi tau musik Kpop secara lebih luas (Gue mungkin udah jadi Army di fase ini).
Ya intinya kayak gitu. Mulai dari situ gue jadi suka banget sama Bangtan. Karena musiknya semua enak didengerin, selain itu musiknya juga punya makna yang dalam. Nggak cuma nyanyi atau dance, tapi Bangtan coba ngasih nyawa di musik itu.

Bangtan juga bawa pesan positif buat banyak orang. Tentang gimana caranya mencintai diri sendiri. Dan hal itu lumayan relate sama kehidupan beberapa orang, termasuk gue.. hehehe.
Jadi kayak gitu cerita gue gimana awalnya bisa jatuh hati ke Bangtan sampai akhirnya bisa masuk fandom. Kalau cerita kalian gimana?

Perasaan setelah jadi Army kayak gimana?
Kalau gue jadi tambah bahagia. Karena bisa kenalan sama orang-orang baru, even though cuma dari sosmed. Dan Army tuh lucu-lucu... hehehe. Sadar atau nggak, sifat-sifat member Bangtan tuh jadi nular ke Army. Contohnya, gemar charity, respect ke orang lain, romantis banget, melankolis parah.

Ibaratnya kalau Bangtan lagi sedih, Army tuh jadi kesetrum ikut sedih. Army yang gue temuin jarang ada yang barbar. Kebanyakan yang gue tau justru Army tuh lebih perasa.

Misalnya, diingetin dikit pas jaman Bangtan dulu susah, Army pasti kayak ikut sedih, "siapa nih taro bawang di sini?" 😂 Rata-rata kayak gitu Army tuh. 

*Tiap kali bahas tentang Army, jadi inget sama Bangwol juga. Untung aja "Army" punya suara terbanyak pas voting.

Inti dari postingan ini apa sih?
Gue mau ngucapin sesuatu ke Army dong.

"A very Happy Birthday Army! Semoga selalu jadi wingsnya Bangtan sampai kapanpun. Selalu sehat, biar bisa support Bangtan. Love all the Armys out there, so happy to be a part of you. I personally really thankful for your kindness to our 7 boys. Happy 7th Anniversary Army!!"

Dapet kado apa dari Bangtan?
Banyak banget!
Setelah bulan lalu Army yang ngasih kado, bulan ini gantian Bangtan yang ngasih kado ke Army. Begitulah kalo ulang tahunnya cuma beda sebulan, happynya berlanjut dan nggak mungkin kelupaan buat ngasih kado, hehe.

Bangtan ngasih Army ucapan ulang tahun lewat video ini.
Bangtan juga ngasih selca ke Army.
ARMY DAY 2020 BTS
Selca BTS

Bahkan Seokjin juga ngasih kado ke Army, kadonya berupa selca juga. Dengan percaya diri dia bilang gini di weverse, "hadiah untuk Army adalah Seokjini."

Jin BTS ARMY Day 2020
Kim Seokjin

Terus kado lainnya berupa kumpulan BTS Festa sejak perayaan tahun pertama. Semuanya bisa dilihat di weverse, lengkap banget. Jadi kalau kangen konten Festa, bisa langsung ke weverse aja. Nggak perlu searching lagi di Youtube. 

Weverse BTS

Nggak berhenti di situ, ada kado juga dari Japan Official Fanclub. Kadonya berupa selca masing-masing member. Intinya mah selca sama foto bertebaran kalau pas Army Day kayak gini. Selca dan foto-foto itu bisa kalian lihat di sini.

Masih ada nggak? masih dong. Army di seluruh dunia selalu ngerayain anniv dengan membuat suatu project. Biasanya sih bikin lagu terus diunggah di Youtube. Setau gue, RM juga tau project Army yang satu ini.

Tahun ini Army bikin project "2020 Global Army Song". Judul lagunya 7 Reasons.


Jadi kayak gitu perayaan ARMY DAY tahun ini. Sekali lagi gue mau ngucapin Happy 7th Anniversary, ARMYs!

*Btw, ini ada cerita kakak gue yang juga seorang Army. Silakan kalau mau baca ðŸ‘ˆ



0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap