Catatan Akhir Tahun 2019 -->

Catatan Akhir Tahun 2019

Udah akhir tahun lagi nih. Daripada ngeluh karena ngrasa banyak target yang belum nyampe, boleh lah kita bersyukur dulu. Alhamdulillah nyampe akhir tahun. Hehe masih dikasih kesempatan buat melakukan hal-hal yang lebih baik lagi, insyaAlloh.

Salah satu target gue di tahun 2019 adalah lebih banyak posting tulisan di blog (seperti yang gue bilang di tulisan ini). Sepertinya target gue tercapai. Haha walaupun baru beberapa bulan terakhir rutin posting hampir tiap minggu.

Ditambah kemarin-kemarin gue niat banget ngebenerin blog. Ya walaupun belum sempurna, at least ada perubahan dikit lah di tampilan blog ini. Menurut gue, jadi lebih rapi dan bersih ya. Haha menurut kalian gimana?

Btw, beberapa bulan ini adik gue join jadi author di blog ini. Karena mager bikin blog sendiri, akhirnya doi gabung di sini. So yeah, mulai sekarang kalian nggak cuman bisa baca tulisan-tulisan random gue, tapi tulisan-tulisan doi juga.

Oh iya, gue juga nambahin beberapa rubrik baru (ceileeh bahasanya...) di blog ini. Salah satunya, rubrik yang ngebahas BTS. Haha gaje sekali diriku ini 😅
Coba deh kalian buka-bukain menu navigasi di bagian atas blog ini buat liat ada rubrik apa aja. Hehe

Ngomongin BTS, gue jadi inget sesuatu. Haha....
Jadi, tahun lalu, tepatnya malam tahun baru, itu pertama kalinya gue denger lagu coveran mereka. Pas awal denger, gue masih nggak tau kalau yang nyanyi mereka. Gue denger lagunya, kok enak. Gue nanya lah ke adik. Oh ternyata judulnya coffee, yang nyanyi BTS.

Dari situ, gue mulai kepo lebih jauh, "Siapa sih BTS ini?". Sebelumnya, gue tuh tau BTS, tapi nggak tau siapa aja membernya dan nggak tau lagunya yang mana. Parahnya, gue bener-bener nggak tau kalau saat itu mereka lagi terkenal-terkenalnya. Pokoknya nggak tau apa-apa lah. Ckck... gue cuman tau video mereka pas diundang ke UN.

Akhirnya, gue lihat beberapa episode Run BTS (salah satu acaranya mereka). "Loh, kok gila semua!?", batin gue. Akhirnya, merambah dengerin lagu-lagu mereka yang lain. Wah, enak-enak banget lagunya! Apalagi yang album love yourself ada campaign tentang mental health juga. Wah dari situ udah deh, ketertarikan gue nambah-nambah.

Kepo berlanjut ke bagaimana mereka awalnya terbentuk, dari agensi apa, pokoknya banyak deh. Trus, gue juga banyak baca tentang personality mereka, manner, betapa passionatenya mereka, dan the way they treat each other.

Nggak tau kenapa, gue suka aja sama beat-beat mereka. Even lagunya yang upbeat rap gue juga suka dengerin. Lirik-liriknya gue juga suka, ada maknanya. Dan menurut gue, gegara lirik yang dalem itu, lagunya jadi ada nyawanya. Mungkin, karena mereka juga ikut bikin lagu. Jadi, nyampe gitu feelnya.

Fyi, gue tuh nggak tau perkpopan (boyband, girlband), kecuali zaman-zaman Super Junior, Shinee, SNSD dulu ya. Itu pun gue nggak terlalu ngikutin. Yang biasa gue dengerin selama ini adalah lagu-lagu soundtrack drakor.

Jadi, pas gue denger lagu BTS, dan gue nggak ngrasa bosen buat ulang-ulang, wah ini sih fix pertanda gue emang suka. Sesuatu yang langka nih. Hahaha...

Ntar deh gue kasih tau, apa aja sih yang bikin gue tertarik sama BTS (Please deh! Nggak penting, Cik!). Gue juga jadi mikir gimana cara BigHit approached Armys di luar sana, makanya mereka bisa sampe segede ini (Hmmm...tentu saja hal ini nggak akan pernah dilihat atau pun dihargai sama orang-orang yang nggak suka BTS, yang suka bilang-bilang dajjal, endebra-endebre).

Thanks ya setahun ini bikin gue denger lagu-lagu enak dan meaningful, bikin gue ngakak pas nonton video-video konyol kalian, bikin gue punya insight baru. Kalau kata Jimin: I love you, guys! Haha...

Kalau di lagu I know (알아요) mereka kurang lebih bilang "Thanks ya udah ada di sisi kita tiga tahun ini", gue bilangnya "Thanks ya udah ada selama setahun ini". Aduh, apasih Cik! 😆😅

I Know
Tiga tahunnya gue ganti jadi setahun, 삼년 jadi 일년. Coba nyanyiin deh! Masih pas kok. Haha


Yaa...jadi gitu. Gue tau ini random dan nggak jelas banget. Hehe tapi yodahlah. Ini catatan akhir tahun gue. Hal-hal yang lebih private tentu saja tidak akan daku share secara terang-terangan di sini. Huehehe...katanya kan keep it private until you know it's permanent!

Pada intinya, prioritas gue di 2020: 1. Me, 2. Still me. Haha...
Semoga kalian semua juga lebih bahagia, sehat, dan sukses di tahun 2020. Aamiin...(Aamiin kan semua!...Hehe)

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap