Short Alternate Universe Recommendation -->

Short Alternate Universe Recommendation

Dive into Life with AU Stories Chapter 1

(Special Short AU by @ALESACAKES) 


Hi Yorobundeul... How's Life?
Gue hari ini mau ngomongin tentang AU nih. Gue mau nge-review beberapa short AU yang menurut gue simpel, but it turns out the content of the story is not that simple as I think before. There's a moral message that the author wants to convey through several threads.

Nah, kebetulan banget gue tuh punya penulis favorite gitu di twitter, nama akunnya @alesacakes. Cari aja di twitter cuman ya emang akunnya gembokan jadi you pada emang harus follow. Tapi serius deh se-worth it itu memfollow dia, hehe. Bukan mau promote atau gimana yeee, tapi untuk ukuran stories yang dia share, gue ngrasa kalau karya sebagus itu harusnya nggak gue dapet gratisan, which means harusnya gue beli ga sih karya sebagus itu??? ide dia patut diapresiasi gitu lo.

Terus yaaa, ternyata selain bikin long AU, @alesacakes ini juga pernah bikin beberapa short AU dan gue baru tau itu. Nggak butuh waktu lama buat gue mutusin mau membaca story itu atau nggak based an author hehe. Jadi ya gue baca aja, nggak lama juga bacanya cuman butuh beberapa menit aja kok.

So nggak usah berlama-lama dengerin gue curhat, langsung aja ini gue kasih review dan link-nya, check this out Yorobun!  

1. Rumah ke Rumah

Dari judulnya sih gue belum bisa menebak isinya bakal kayak gimana. Happy ending or sad ending. Tapi ternyata this short AU tell me about the author who admires an idol named Lee Haechan, hehe.

Ini ceritanya happy-happy aja. Kayak lo pas lagi ngefans banget sama seseorang, then cara buat melampiaskan perasaan itu salah satunya dengan menulis. Bikin aja gitu threads di twitter tentang orang itu. 

Cuman sekali lagi, idol di sini hanya sebatas face claim ya. Jadi segimana pun ceritanya nggak ada hubungannya sama sekali dengan kehidupan idolnya. (Ya meskipun nggak bohong, gue tetep ngebayanginnya ya Lee Haechan hehe)

Intinya sih short AU ini bikin gue senyum-senyum nggak jelas pas baca. Yaaa you bayangin aja seorang Lee Haechan jadi anak jakarta. Hobinya ngajakin late night drive keliling Jakarta. Begini katanya, "Jakarta malam hari dan Haechan adalah kombinasi yang menyenangkan." Edaaan kaga tuh?

Langsung baca aja dah, terus komen di sini bagian mana yang bikin kalian senyum-senyum nggak jelas, hihihi.

2. Yang Ke-2 ini emang nggak ada judulnya. Kayaknya emang random gitu nulisnya, I mean selintas apa yang dia pikirin, yaudah langsung aja gitu dia tulis. Dan ternyata @alesacakes merasa kalau tulisan dia yang ini perlu di remake, soalnya lucu gitu.

Isi chapternya beneran cuma satu aja. Intinya night drive sama mbak mantan, then ada percakapan-percakapan yang bikin keduanya ada kemungkinan buat balikan. Yup, komunikasi emang se-crusial itu dalam membangun sebuah hubungan.

3. There's no tittle also, but I've read the message that said something like, "please don't forget me and all the things we did."

Dari pesan singkat itu jelas sekali ending ceritanya akan berakhir seperti apa. Yup, seperti yang gue kira, ini sad ending. Setiap chapternya punya keunikan dan hard to choose the favorite part. Tapi bagian terakhir yang di note itu beneran bikin gue sedih. Padahal Kala (pemeran utama yang cowok) cuman nulis kegiatan-kegiatan istrinya di note. Dan berakhir dengan tulisan "5 mar 2013, amani sakit lagi" "6 mar 2014, amani." 

Tmi, berkat tulisan ini gue jadi tau kalau gedang (Bahasa Jawa-nya pisang) itu dari Bahasa Belanda, hehe. 

Jadi begitulah Yorobun tiga rekomendasi short AU dari gue. Btw, ketiganya pake face claim yang sama, yaitu Lee Haechan dari NCT. 

Short Alternate Universe Recommendation
Face Claim: Lee Haechan of NCT

See you on the next AU recommendation! See you and have a greatest day!
Babai!!!👋≧◉á´¥◉≦

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap