[Random Talk] Style ala Kim Taehyung dan Kim Namjoon -->

[Random Talk] Style ala Kim Taehyung dan Kim Namjoon

Fashionable Princes

Style atau gaya berpakaian Taehyung dan Namjoon BTS
Tuh kan... mereka berdua emang fashionable banget!


Kalau disuruh milih siapa diantara member BTS yang paling fashionable, di pikiran gue langsung tercetus dua nama. Siapa hayo? Yup! Namjoon dan Taehyung adalah member yang menurut gue sangat fashionable. Rasanya apapun yang mereka pakai itu cocok, kayak bener-bener dipikirin detail-detailnya. Jago gitu mix and match atau memadukan item-item yang mau mereka pakai. Coba deh lihat-lihat lagi outfit mereka pas di airport!


Outwear

Outwear adalah busana bagian luar yang biasa dipakai sebagai pelengkap dalam penampilan, misalnya: jaket, kardigan, blazer dan mantel.

Kalau gue jadi cowok nih, gue prefer nggak pake outwear. Pokoknya gue bakalan milih yang serba simpel deh. Kecuali kalau dingin ya! Itu mah memang harus pakai jaket. Hehe...

Gue kayaknya nggak bakalan kepikiran kayak Taehyung dan Namjoon sih. Mereka tuh kadang suka nambahin rompi, cardi, overall atau outer kayak gini,
Namjoon bergaya menggunakan Overall
Beberapa contoh style Namjoon saat memakai overall, gemas banget kan?
Taehyung dengan rompinya
Taehyung dan rompi/rompi sweaternya ini seringkali memikat hati Army. Dah kayak anak kecil yang didandanin mamaknya :)


Aksesori

Terus mungkin aksesori yang gue pakai cuma jam tangan, gelang, atau topi. Topi pun juga yang biasa aja, topi baseball gitu. Tapi Joon sama Tae lagi-lagi beda. Mereka nggak segan menambahkan berbagai model aksesori.

Hiasan kepala yang dipakai juga macem-macem. Mulai dari baret, beanie, flatcap, fiddlercap, sampai headband.
Hiasan kepala yang digunakan member BTS

Bahkan, Namjoon juga nggak segan buat nambahin syal yang dililit rapi di sekitar leher. Nah, kalau Taehyung biasanya nambahin bros atau dasi buat mempermanis penampilannya. 
Potret Namjoon saat menggunakan syal
Inilah beberapa potret saat Namjoon menggunakan syal
Aksesori yang digunakan Taehyung
Taehyung saat menggunakan aksesori-aksesori kesayangannya

Ngomongin aksesori, tentunya nggak lepas dari tas dong. Iya kan? Nah, Namjoon dan Taehyung termasuk orang yang suka pakai berbagai jenis tas. Mulai dari tote bag, clutch bag, sling bag, satchel, shoulder bag, carryall, sampai briefcase.
Koleksi tas Namjoon BTS
Koleksi tas Namjoon
Koleksi tas taehyung BTS
Koleksi tas Taehyung


Kalau member lain gimana stylenya?

Kalau member lain, sebenarnya punya style yang nggak kalah bagus. Tapi mungkin tergantung mood. Jadi, nggak selalu stylish kayak Namjoon dan Taehyung. Ini menurut gue, lho! *jangan dihujat*

Anyway, J-Hope kalau lagi niat stylenya juga oke banget. Sama lah kayak Suga dan Jimin. Kalau Jin jangan ditanya, pokoknya apa yang ada di depan mata dia yaudah itu yang dipakai, mirip sama Jungkook.

Gue inget, Jungkook tuh pernah trending gegara pakai setelan hanbok di bandara. Terus sama satu lagi, pas dia pakai kaos putih lengan panjang, side line denim jogger pants, masker hitam, rambutnya yang acakadul jadi kelihatan karena dia nggak pakai topi. Wah, dia langsung trending di berbagai negara saat itu! Army sudah pasti terkedjoet, karena Jungkook nggak biasanya tampil kayak gitu.


Jungkook saat menggunakan Hanbok
Jungkook ketika memakai hanbok, dan seketika hanbok yang dipakainya habis terjual

Jungkook Style
Kalau kata Army, ini pacarable banget




+ + + + + + +


Oke, sekarang kita mulai bahas stylenya Namjoon dan Taehyung secara lebih spesifik, ya!

Namjoon's Style

Menurut gue, Namjoon adalah salah satu member yang memperhatikan penampilan, sama kayak Taehyung. Kalau Namjoon gaya yang diusung lebih ke arah fashion eksentrik. Perpaduan antara casual, artsy dan chic.

Namjoon Style Mapping
Namjoon's style mapping


Kalau gue boleh bilang, Namjoon juga sering pakai teknik layering. Dia suka memadukan beberapa item fashion sekaligus untuk memberikan kesan stylish. Misalnya, memadukan classic turtleneck dengan jaket denim, terus ditambahin parka berukuran besar, kayak foto di bawah ini,



Bukannya tampak aneh, justru penampilannya jadi sangat menarik. Sentuhan jaket denim yang awalnya memunculkan kesan casual jadi berubah pas dia nambahin parka sebagai outwearnya. Jadi lebih ke street wear style, sama kayak stylenya Jungkook. Cuman, kalau Jungkook pasti milihnya warna-warna basic kayak hitam dan abu-abu.

Anyway, pemilihan celana yang digunakan Namjoon cukup konsisten. Biasanya dia suka pake jeans berpotongan lurus, celana khaki tipe chino, atau kalau nggak ya pake celana pendek gitu aja.

Namjoon memakai celana panjang jeans
Namjoon ketika memakai jeans

Namjoon memakai celana panjang warna khaki
Namjoon ketika memakai celana khaki

Namjoon memakai celana pendek
Namjoon ketika memakai celana pendek


Namjoon juga nggak malu buat pakai setelan. Bukan setelan jas ya, tapi setelan kayak piyama atau baju olahraga gitu. Warna-warna yang dipilih juga biasanya cerah, bright yellow misalnya kayak foto di bawah ini,



Walaupun warna kulit Namjoon itu sedikit gelap untuk ukuran orang Asia Timur, tapi dia tetap percaya diri pakai warna-warna cerah.

Satu hal lagi, brand fashion kesukaannya Namjoon itu FEAR OF GOD. Kalian pasti tahu kan kaos yang kembaran sama punya Yoongi? Nah, baju itu juga keluaran brand ini.



Selain itu, brand yang sering Namjoon pakai adalah KAPITAL dan VISVIM.


Taehyung's Style

Taehyung, member kedua termuda di Bangtan ini emang beda banget gayanya dari yang lain. Gaya berbusananya setiap tahun mengalami perkembangan. Entah dari brand yang digunakan ataupun dari segi penampilan. 
Taehyung Style Mapping
Taehyung's style mapping
Dulu Taehyung tuh suka banget pakai jeans yang lumayan ketat sejenis skinny fit. Sekarang dia udah jarang banget pakai celana ketat-ketat kayak gitu. Dia lebih suka pakai celana berpotongan lurus atau straight cut, oversized, pokoknya yang gede-gede gitu. 
Celana yang sering digunakan Taehyung
Taehyung yang gemar memakai celana berpotongan lurus dan lebar
Gue nggak tahu ya alasannya apa. Mungkin lain kali gue harus tanya ke dia haha. Kira-kira siapa inspirasi gaya berbusananya, sehingga dia memutuskan berpenampilan seperti itu.
Kalau gue sih suka gaya berbusana dia yang sekarang. Gaya yang Taehyung pilih cenderung ke vintage dan classy, tapi kadang-kadang juga pakai oversized style, sama kayak Jungkook dan Jin. 
Taehyung Vintage dan Classy Style
Taehyung Vintage and Classy Style
Taehyung Oversized Style
Taehyung Oversized Style
Btw, gaya vintage dan classy cocok banget sama image yang pengin dia bangun. Belakangan kan Taehyung emang pengin kelihatan lebih dewasa. Dan kedua gaya ini emang punya kesan dewasa yang kuat. Gue suka gayanya Taehyung yang ini karena lebih rapi.
Bahkan gaya berpakaiannya itu kebawa sampai ke atas panggung, entah pas perform maupun di red carpet. Sebelum tampil di depan publik, dia udah ngomong sama coordi noonanya kali ya, "Noona, aku penginnya pakai celana lebar, kemejanya ntar dimasukin, trus pake sabuk ya..." *nggak gitu juga, sih!*
Gaya berpakaian Taehyung BTS
Salah satu style yang bertema vintage dan classy ini pernah dipakai Taehyung saat menghadiri acara penghargaan musik

Taehyung juga nggak segan buat make jaket bergambar hasil karya dia sendiri. Jaketnya jadi tambah artistik setelah dia pakai.
Design Jacket by Taehyung
Jaket yang dilukis sendiri oleh Taehyung
Dari sekian usahanya buat mix and match baju biar kelihatan sempurna, ada satu hal yang sering dia lupakan. Apa itu? jawabannya adalah alas kaki. Taehyung emang member yang paling anti pakai sepatu. Kayaknya dia cuman pakai pas di stage atau pas lagi pengin aja.
Kalau masalah alas kaki Taehyung nggak mau rempong. Biasanya dia pakai sandal gitu aja. Entah di airport, acara musik, hangout bareng member, ataupun pas main sama Hwarang Hyung. Tapi nggak tahu kenapa, penampilan dia tetap aja keren. Heran!
Oya, Taehyung juga punya brand fashion kesayangan, salah satunya adalah GUCCI. Di tahun 2017, Taehyung sering banget pakai brand ini. Outfitnya dari atas sampai bawah ya Gucci ini. Makanya dia dijuluki Gucci Prince.
Taehyung as GUCCI Prince
Selain GUCCI, Taehyung juga suka memakai brand BURBERRY
Taehyung ketika menggunakan brand dari BURBERRY
Taehyung memakai brand BURBERRY
Tapi, akhir-akhir ini Taehyung juga sering memakai brand BOTTEGA VENETA dan CELINE. Dia jadi kelihatan classy karena brand-brand yang dia pakai punya harga super duper mahal. Hehe...
Taehyung saat menggunakan brand dari BOTTEGA VENETA
Taehyung ketika memakai brand dari BOTTEGA VENETA
Taehyung ketika menggunakan brand dari CELINE

+ + + + + + +

Jadi kayak gitu random talk kali ini, chingudeul. Kira-kira apa lagi ya yang bakalan gue bahas selanjutnya? Stay tuned! 💜


2 Comments

  1. Yesss, i agree with this blog. Aku sjka banget ngeliat namjoonn hyungg dg syal dan dengan background foto dg alam.. it's just comforting me though. And i love tae's style when he wear a vintage or winter style. I love it so muchh

    ReplyDelete

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap