20 Tahun 72 Bulan -->

20 Tahun 72 Bulan



Selama beberapa bulan ini gue sedang berusaha beberes dan ngebenerin blog supaya lebih enak dilihat. Ya masih nyicil-nyicil sih. Masih banyak banget yang harus gue benerin. Hmm yaudah lah nggak apa-apa. Alon-alon asal kelakon~

Dari kegiatan beberes ini, gue nemuin satu hal yang lumayan sering gue lakukan. Gue tuh ternyata lumayan sering bikin tulisan di hari ulang tahun gue. Isi tulisannya adalah doa gue buat diri sendiri. Haha nggak jelas emang.

Tapi karena ada tulisan itu, gue jadi inget gambaran umum kejadian yang berdekatan dengan ulang tahun gue saat itu. Gue juga jadi tau harapan-harapan apa yang gue tulis buat diri sendiri.

Hari ini, gue bakalan mengulang kebiasaan itu lagi. Hmmm ya supaya gue punya jejak yang bisa gue baca kapanpun gitulah~

Sebenernya makin nambah umur, gue makin nggak menganggap hari ulang tahun itu sesuatu yang spesial. Karena gue tau tiap hari umur gue juga bakalan nambah. Nggak di satu hari itu aja. Jadi ya, gue ngrasanya sama aja kayak hari-hari biasa.

Cuman mungkin yang bikin agak beda adalah fakta bahwa gue dilahirkan di tanggal dan bulan itu. Jadi gue punya semacam keterikatan sama tanggal dan bulan itu. Gampangannya gini, misal denger orang yang bilang 22 Desember, di otak gue tuh udah mikir, "Wah, gue ulang tahun tuh di tanggal itu!"

Walaupun gue nggak terlalu menganggap hari ulang tahun itu sesuatu yang spesial, gue selalu bersyukur bisa sampai di usia ini dengan segala rezeki yang Alloh kasih.

Salah satu hal yang gue syukuri adalah gue bisa belajar memahami dan mencintai diri dengan lebih baik. Dari situ, ternyata gue bisa menemukan sesuatu yang gue suka. Gue menemukan benang merah dari apapun yang gue kerjakan setahun belakangan (atau bahkan sejak masih SD dulu). And that was priceless!

Oke lanjut. Karena umur gue udah dianggap umur 'ideal' menikah, banyak juga yang doain dan tanya masalah nikah.

"Kapan?"
"Nunggu apa lagi?" dalam hati gue, "banyak yang ditunggu. Duhlah"
Endebra endebre...

Hmmm...jadi begini. Ya siapa sih yang nggak mau nikah? Semua orang juga mau kali. Membangun rumah tangga, trus gogoleran liat bintang malem-malem berdua (Hmmm...apa dah!)

Tapi kayaknya untuk saat ini gue belum kepikiran ke arah sana. Hmmm gimana ya, belum masuk prioritas gue gitu lah kira-kira. Plus, belum ada yang beneran dateng ke rumah (ini nih masalah utamanya kayaknya ya, Cik!...hahaha)

Gue masih pengin begini dan begitu. Menurut gue, banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih leluasa pas belum nikah dibandingkan pas gue udah nikah nanti.

Gue juga nggak mau buru-buru. Hanya karena temen banyak yang udah nikah, trus gue jadi buru-buru, bahkan ngasih deadline ke diri sendiri buat nikah di tahun 'X' gitu misalnya. Nggak gitu!

Gue patut bersyukur karena masih diberi kesempatan buat belajar tentang relationship, financial, bahkan tentang pendidikan seks yang kadang masih tabu banget buat diomongin (Btw, pendidikan seks itu nggak melulu tentang 'berhubungan seks' ya. Lebih luas dari itu).

Terus, gue juga belajar parenting dikit. Bukan tentang perkembangan, pertumbuhan, gizi anak, atau hal-hal kompleks lainnya ya. Itu mah kejauhan kayaknya. Hehe

Tapi, lebih ke refleksi diri. Gue mikir apasih yang dulunya dilakukan orang tua gue, sehingga gue jadi orang yang kayak gini. Apasih yang kira-kira udah nggak relevan kalau diterapin ke anak gue nantinya. Ajaran mana sih yang bakal terus relevan buat ke depan. Gitu-gitu lah pokoknya.

Ya gue ngerti sih, kalau parenting itu nggak saklek, ramuannya seharusnya kita yang bikin sendiri nanti, sesuai kondisi anak. Tapi, setidaknya gue tau gambaran umumnya dulu lah. Hehe

Lanjut! 

Gue juga bersyukur banget karena punya orang tua yang lumayan selow. Malah dibuat becandaan sama bapak.

"Kak, calonnya mana? Orang mana? Kok nggak dibawa ke rumah?"
"Iya, lagi di Korea. Namanya Namjoon"

Seketika terdengar suara ketawanya bapak. Haha dalam hati bapak, "Anakku kok kayaknya agak demam". Wkwk gitu kali ya.

Ah, tapi Beliau mah udah tau gue suka kokoreaan. Soalnya dulu kan gue dianter jemput. Nah, pas di perjalanan gue suka nyanyi-nyanyi lagu Korea gitu. Hehe



Duh, jadi ke mana-mana. Sebaiknya gue akhiri saja tulisan ini. Wkwk...

Jadi gitu! Semoga gue bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya (ah klise~), bisa bermanfaat untuk sesama, lebih sehat dan bahagia. Semoga Alloh juga mengabulkan mimpi dan doa-doa gue. Aamiin....(Ayo aamiin-kan, yorobun! Hehe)

2 Comments

  1. Anonymous1:15 pm

    happy birthday cika, sehat selalu, dilimpahkan rezeki dan umur yg barokah oleh Alloh SWT. aamiin

    ReplyDelete

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap