[UNBOXING] MINI ALBUM BTS - MAP OF THE SOUL : PERSONA -->

[UNBOXING] MINI ALBUM BTS - MAP OF THE SOUL : PERSONA

Annyeong, Chingudeul!


Kali ini gue bakalan unboxing mini albumnya BTS (Bangtan Boys). Tapi, ga semua. Gue cuman unboxing versi satu aja. 
Btw, gue baru jadi Army di era IDOL. Jadi, gue baru ngikutin comeback mereka di era "MAP OF THE SOUL: PERSONA".

Sebenarnya album ini gue beli udah lama. Deket-deket bulan mereka comeback. Tapi, ga apa-apa. Hehe itung-itung mengawali postingan di kolom "All About BTS" *pengabdipostinganblog*

Gue excited banget pas album itu sampai di tangan gue dalam keadaan sehat walafiat (Apa siiiih!).
Gue langsung buka itu album tanpa ba-bi-bu karena udah penasaran banget. Warnanya cantik banget. Sesuai sama foto-foto yang dirilis Bighit.

Review Album Persona BTS
Mini Album BTS-Map of The Soul: Persona

Album terbaru BTS ini emang dari awal konsepnya pinkeu-pinkeu (cara orang Korea bilang pink begini btw). Cuman, warna pinknya beda-beda. Nah, di album persona versi satu, warna pinknya cenderung paling muda di antara versi yang lainnya. Dan menurut gue, itu bagus. Gue pribadi suka sama warna-warna yang cenderung soft dan ga mencolok.

Menurut gue, desain cover album mereka juga simpel, ga jauh beda sama album sebelumnya.

Apa aja sih yang gue dapet?

1. CD (lihat gambar di atas). Ya iyalah! Ya kali beli album ga ada lagunya. Hehe.
Di mini album ini total ada tujuh lagu (ga ada music videonya btw), dan semuanya gue suka. Ketujuh lagu itu punya deep meaning. Dan menurut gue, lagu-lagunya itu relate sama kehidupan mereka. Gimana perasaan mereka menjadi seorang idola sekaligus menjadi manusia normal pada umumnya. Hal ini jelas banget terlihat di karya solo RM "Intro: Persona", di mana BTS mengajukan pertanyaan mendasar "Who am I?"

Tracklist:
  1. Intro: Persona (solo by RM)
  2. Boy with Luv (작은 것들을 위한 ) (feat. Halsey)
  3. Mikrokosmos (소우주)
  4. Make it Right
  5. Home
  6. Jamais Vu (song by Jin, J-Hope, dan Jungkook)
  7. Dionysus
Kalau disuruh milih mana yang paling bagus diantara ketujuh lagu itu, kayaknya gue ga bisa deh. Mikrokosmos gue suka banget, apalagi dinyanyiin pas encore konser mereka. Make it Right gue juga suka. Dari awal denger lagu ini, gue mikir "Kok kayak bukan vibenya BTS ya?!". Eh, ternyata bener dugaan gue. Ada campur tangan Ed Sheeran juga di dalamnya.

Intinya, mini album ini full of incredible songs. And, all of them have special meaning.

2. Photobook, 150*210 mm/76p

Cover Album Map of The Soul Persona BTS
Halaman depan photobook (Btw, ini udah disampul plastik. Jadi kayak mantul gitu cahayanya -_-)

Terus, hal lain yang menarik perhatian gue adalah photobook. Gimana ga menarik, orang isinya full foto-foto paripurna mereka 😆
Mana cakep-cakep. Duh ga ngerti lagi....

J-Hope Album Persona BTS
J-Hope (Jung Hoseok) yang belakangan dikenal sebagai Jamal 😅


Jimin di Album Persona
Jimin ssi (Park Jimin) yang cute


Suga di Album BTS Persona
Bang Suga (Min Yoongi) si tsundere


Taehyung di Album BTS Persona
Gucci boy V (Kim Taehyung)


Jungkook di album Persona BTS
Golden maknae Jungkook (Jeon Jungkook)


RM di album Persona BTS
Leader RM (Kim Namjoon) yang dijuluki sexy brain


Jin di album Persona BTS
The worldwide handsome Jin (Kim Seokjin)


Taehyung dan Suga di Album map of the soul Persona BTS
Daegu men (Suga dan Taehyung)


Review album map of the soul Persona BTS
Jin Hyung (lebih enak manggil doi Hyung daripada Oppa hehe), Jungkook, RM


Foto-foto di atas cuman sebagian kecil dari sekian banyak foto cakep di photobook lho. Hehe....

Setelah halaman foto-foto, Bighit juga menyediakan halaman khusus ucapan terima kasih masing-masing member buat keluarga, produser, tim, member lain, ARMY, dan lain-lain. Intinya, mereka menuliskan curahan hati mereka gitulah.

Gue kasih ucapan yang paling pendek sama panjang aja ya...


Isi album map of the soul Persona BTS
Ucapan terima kasih yang paling singkat, padat, dan jelas diantara semua member


isi album map of the soul Persona BTS
Yang paling panjang punya Adik Jungkook

Terakhir, Bighit juga nambahin halaman lirik semua lagu di album ini. Termasuk siapa yang bikin aransemen, yang nulis lirik, dan sebagainya.

Contohnya mikrokosmos nih! Btw, liriknya ga gue fotoin. Di bawah ini cuman foto orang-orang yang terlibat dalam pembuatan lagunya aja.

Lirik lagu mikrokosmos di album persona map of the soul BTS
Orang-orang yang terlibat dalam pembuatan lagu Mikrokosmos


Overall
 gue suka sih sama isi photobooknya. Ya iyalah hmmm...


3. Photocard (lihat gambar paling atas). Ini dapet fotonya random ya. Gue happy banget karena dapet photocardnya bias, Kim taehyung 😍

4. Mini book (lihat gambar paling atas), 90*217 mm/20p. Gue bisa sih baca hangeulnya, tapi artinya belum tahu. Hehe

5. Postcard (lihat gambar paling atas). Ini dapetnya juga random. Gue dapet postcardnya Bang Suga. Ada tanda tangan dia juga.

Tanda tangan Suga di album map of the soul Persona BTS
Tanda tangan Bang Suga. Btw, RM nyempil di situ gpp ya. Haha

6. Photo Film (lihat foto paling atas), 170*46 mm

7. Poster. Kalau untuk poster sebenarnya kita bisa milih mau versi berapa aja. Tapi, kemarin gue milih versi satu juga.

Gue ga fotoin posternya sih. Cuman, gue kasih lihat gambar posternya kayak apa lewat foto di photobooknya. Gambarnya sama kok. Hehe

Poster BTS di album map of the soul Persona BTS
Nah, kayak gini gambar posternya!

8. Freebies. Karena belinya di online shop, gue dapet bonus dari online shopnya. Gue dapet foto all members, sticker members (Namjoon, Jimin, dan Taehyung), dan sticker BT21.

Photocard all members

9. Ada satu item lagi, tapi gue ga tahu namanya dan ga ngerti buat apa. Akhirnya gue jadiin alas mouse aja. Eh, enak juga lho! Haha


---------------------------------


Well, segini aja unboxing dan sedikit ulasan dari gue. Gue suka semua konsep, lagu-lagu, photobook, photocard, dan yang lainnya.

Intinya, gue suka sama satu paket album ini. Haha

Ga sabar banget nunggu album baru mereka. Penasaran sama konsep foto, kemasan album, cover, ataupun lagu-lagunya.
Gue sih penginnya di album selanjutnya ada translate Bahasa Inggrisnya. Biar gampang gitu. Ga usah translate hangeul 😓

Ketemu lagi di unboxing selanjutnya ya (kalau ada hahaha). See ya!

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap