Kartini Kartono Ala Smast -->

Kartini Kartono Ala Smast

Jum'at , 02 April 2010

(Liburan paskah)


Kartini Kartono Ala Smast



Hai! Pengen ngepost lagi nih. Soalnya udah ada mood buat nulis.
Hari ini w libur. Ga w doang deng. Semua pasti juga libur. Tanggal merah gitu. Ada yang tau kenapa hari ini tanggal merah? Tanya yang bikin kalender dong! Haha
Ga deng. Hari ini tanggal merah soalnya hari paskah. 

Di post kemaren w nyinggung masalah KTS, kan? Nah! KTS itu Kegiatan Tengah Semester. Jadi, itu acara yang dibikin abis ulangan tengah semester. Ya...bisa dibilang itu acara buat refreshing dah.

Nah! Di KTS ini ada beberapa lomba. Salah satunya itu kartini kartono. Awalnya di kelas w bingung nih kira-kira siapa yang bakal ngewakilin itu lomba. Setelah beberapa saat berunding, akhirnya kita milih Fani sama Bilda. Okelah! Semua setuju.

Besoknya nih, di saat semua temen-temen w udah dateng, eh Fani sama Bilda ga dateng-dateng. W dan temen-temen cewek yang saat itu lagi di dalem kelas (lagi nonton My Name is Khan :D) spontan ngomongin itu makhluk berdua, Fani sama Bilda. Ini percakapan singkat temen-temen w.

Tokoh 1: Eh, Fani kok ga nongol-nongol ya?
Tokoh 2: Ga tau tuh. Emang naik apa Fani?
Tokoh 3: Naik becak kali. Apa naik len?
Tokoh 4: He ? Becak ? Len? Poh-poh. Jemput gih! kesian tuh.
Tokoh 3: Siapa yang mau jemput? Ayo! Bareng-bareng tapi.
Tokoh 1: Halah orangnya satu, sing jemput kok akeh men.

Terus yaudah kita ga jadi jemput. Kita nglanjutin nonton film tadi.

Tak berapa lama, salah satu temen w ada yg ngliat Bilda dateng. Langsung pada heboh.

Temen 1: Bilda dateng tuh!
Temen 2: Oh iya! Tapi, kok ga sama Fani? Si Fani mana?
Temen 3: Fani turun di depan kali. Terus jalan deh.

------- nunggu Bilda masuk kelas ----------

Temen 1: Bil, Fani mana?
Bilda: Fani pulang.

Mendadak hening....

Temen 2: Lah, kok pulang? Terus ntar ke sininya gimana?
Bilda: Iya, pulang. Nanti ke sininya dianter sama omnya.
Temen-temen: Oooooo (sambil balik lagi mantengin laptop buat nonton My name is Khan).

Tak berapa lama, Fani dateng pake kebaya merah. Disanggul gitu lah.
Seluruh penghuni kelas pada bengong. Mikir gini kali ya, 'Wah, Fani beda banget. Cantik euy!'. 
Tawa temen-temen mencairkan suasana. Mereka yang tadinya bengong jadi ikutan ketawa. Fani dengan malu-malu masuk kelas. Temen-temen langsung rebutan foto bareng sama Fani. Hihi...jadi artis dadakan nih!

Setelah beberapa menit, panitia manggil semua peserta supaya berkumpul di aula. Akhirnya Fani sama Bilda pergi ke aula. W dan temen-temen langsung aja ngacir ke depan aula.

Acara pertama pembukaan kayak biasanya. Terus parade peserta lomba dari tiap kelas. Kita pada ketawa tuh liat Bilda sama Fani gandengan. Beuh, cocok banget deh. Haha

Setelah nglewatin banyak hal (jawab pertanyaan lah, nyampein visi misi lah, dan masih banyak lagi), akhirnya pengumuman babak 1 dibacain. Fani lolos ketiga besar. Tapi, Bilda ga lolos. Yah, jagoan kelas kita ilang satu. Tapi ga papa lah. Kita semangatin aja itu si Fani.

Di babak selanjutnya, peserta disuruh nunjukkin bakat mereka. Kita yang ga tau bakatnya Fani langsung bingung. Nah lho! Fani nunjukkin apaan. Hmmm...kita mikir. Paling dia nunjukkin modellingnya. Eh, ga taunya bener. Dia nunjukkin bakatnya itu. Peserta lainnya macem-macem deh. Ada yang nyanyi, pidato bahasa inggris, dan lain-lain. Kita yg kebetulan ada di belakang juri, dikit-dikit ngintip nilainya Fani. Eh, lumayan lho! Bisa juara satu nih. Kita sneng-seneng aja gitu.

Trus lanjut ke sesi berikutnya, yaitu menjawab pertanyaan dari salah satu juri. Satu-satu nih, soalnya pertanyaannya sama antara peserta satu dengan lainnya. Fani kan dapet nomor enam tuh, jadi dia duluan. Sedangkan dua peserta cewek lainnya pada diasingin di RO (Ruang Osis).

Nah, udah kan! Juri langsung ngasi pertanyaan ke Fani. Jurinya pake Bahasa Inggris. Tapi, ntar Fani bisa jawab pake Bahasa Indonesia, bisa juga pake Bahasa Inggris (kayak miss unipret banget dah). Fani langsung aja nrocos ngejawab pertanyaan juri. Begitu seterusnya sampe peserta terakhir.

Sambil nungguin keputusan juri, banyak banget hiburan. Ada guru yang nyanyi pula.

Setelah beberapa saat, keputusan juri udah ada tuh. 'Fani bisa menang ga, ya?'. Tapi, kita sih optimis aja. Orang tadi dia jawabnya paling lancar kok. Pemenang dibacakan. Eh, Fani dapet juara dua. Kita bener-bener ga trima tuh. Padahal yang juara 1 jawabnya kalang kabut. Ya...meskipun jawabnya pake Bahasa Inggris. Tapi ga papa lah. Alhamdulillah udah dapet juara dua.

Selamat ya, Fan! Moga ntar bisa jadi Panji Galuh beneran. Hehe (:

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap