Main Ke Panti Asuhan -->

Main Ke Panti Asuhan

Assalamu'alaikum...

Hola-hola :D Apa kareba?

Sebenernya nih post mau gue share minggu kemaren, sebelum UN gitu. Tapi, belum sempet. Baru bisa share hari ini nih.

Hm....seminggu sebelum UN itu bagi gue adalah minggu yang sangat menguras air mata. Gimana bisa? Ya bisalah. Ada banyak motivasi yang gue ikutin. Tau sendiri kan, kalau tiap motivasi + doa bersama pasti ujung-ujungnya nangis. Mulai dari nangis yang takut dosa, sampe nangis bombay gara-gara takut UN.

Tapi, percaya atau nggak. Acara-acara semacam itu bikin semangat gue naik banget. Iman gue juga lumayan ningkat. Semoga nggak cuman mau UN aja ya sikap gue bisa gini. Maunya sih ini jadi awal kesuksesan gue dunia dan akhirat. Amin Ya Alloh.

Hari ini jadwal UN-nya BING sama FISIKA. BING-nya kalau menurut gue, SULIT. FISIKA-nya lumayan nggak terlalu SULIT *hiaaa....bahasa macam apa ini (?)
Yah, pokoknya mah berharap dapet nilai UN yang TERBAIK dari yang TERBAIK deh. Aamiin....

Trus apa lagi ya?
hm....iya deng. Minggu kemaren juga, tepatnya tanggal 8 April 2012, gue sama temen-temen IPAD (nama kelas gue) dateng ke panti asuhan. Ya memang kita nggak bisa ngasih yang terlalu banyak untuk saat ini. Tapi, paling nggak, suasana saling berbagi nya tuh kerasa banget.

Kita dateng di panti itu sekitar jam setengah 5 sore. Tau apa? Kita disambut pake hmmm semacam qasidah-an gitu lah. Ampun, gue nyesek banget dengernya. Gue tuh ngrasa, nggak ngasih yang lebih-lebih banget. Tapi, mereka sangat amat menghargai kita.

Ya udah, acara berjalan lancar. Ya...meskipun sambutan gue berantakan. No problem. Paling nggak gue udah nyoba.

Source: Pixabay.com

Setelah sholat magrib dan makan bareng, ada acara yang bebas banget. Gue suka banget di situasi ini. Temen-temen di panti, yang notabene masih kecil-kecil itu sangat lepas ketawa nya. Padahal kita mainin sesuatu yang menurut gue sangat biasa. Kebersamaannya dapet banget.

Dan satu hal yang bikin gue nyesek dan nggak habis pikir adalah kan waktu itu temen gue ada yang bawa kamera. Nah...adik-adik kecil itu di foto-foto gitu. Tau nggak, mereka itu senengnya minta ampun. Rame banget. Ya Alloh, padahal cuman di foto, mereka udah seneng banget. Gak tega jadinya. Semacam, mereka punya cara sendiri buat ngungkapin kebahagiaannya. Ikut seneng gue. Betapa bahagia itu tidak mahal. Bahagia itu sederhana, asal kita mau bersyukur.

Terima kasih ya adik-adik udah nerima kita dengan begitu lapangnya. Gue jadi makin ngerti bagaimana melengkapi kekurangan.

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap