Arti Nama Dewi Perceka Sari -->

Arti Nama Dewi Perceka Sari


Assalamu'alaykum

Hari ini sumpah pemuda. Adakah sumpah pemudi? ;p
Semoga ada peningkatan kualitas dari pemuda-pemudi Indonesia. Jadi semakin baik gitu lah. Aamiin...

Banyak yang pingin gue ceritain nih. Mulai dari hasil tes japo sampe kejadian-kejadian absurd yang bikin gue semakin absurd *loh. Tapi, lagi males ngetik. Coba kalau setiap gue ngomong keyboardnya gerak sendiri, pasti enak banget tuh. Kapan-kapan aja lah gue postingnya.

Hari ini lumayan lah. Bisa agak santai soalnya besok pelajarannya juga nyantai. Jadi bisa sempet-sempetin browsing, blogging, googling, dan 'ing ing' lainnya. Tapi bukan ng*sing. LOL!

Saking bingungnya mau browsing apaan, akhirnya gue mutusin buat nyari-nyari arti nama gue. Kenapa gue nyari itu arti nama? Karena hampir setiap ketemu orang baru, mereka selalu nanyain apa arti nama gue. Gue sih udah tanya sama orang tua. Tapi, belum yakin gitu lah.

Oke! Nama gue DEWI PERCEKA SARI. Cari cari cari! Telusur-Telusur! Pake keyword ini salah, itu salah. Setelah sekian lama (Ridho Rhoma kali ah!), artinya ketemu. Menurut penelusuran gue artinya itu:

DEWI: 1 dewa perempuan; 2 ki perempuan yg cantik; 3 ki jantung hati; 

Ya...sebelas duabelas sama kata betari, bidadari, buah hati, jantung hati, kekasih, laksmi, peri, ataupun putri.

PERCEKA: terampil atau serba bisa

Wah, semoga begitu ya! Aamiin...
Kata bapak, perceka itu diambil dari Bahasa Sunda. Dan setelah browsing dan ngetik nama gue di google, perceka itu kebanyakan nama cowok. Lumayan jarang juga. 

Oh iya! Di daerah sekitar Cianjur, ada sanggar yang namanya sanggar perceka. Wow! Coba deh browsing! Sempetin deh! Harus sempet! Kalau ga sempet, ya tetep harus sempet! *maksa

SARI: apa ya? kurang lebih inti gitu deh. Atau bisa juga isi utama dari suatu benda.
Bisa juga karena turunan. Ibuk namanya juga ada 'sari' nya gitu lah.

So, arti nama gue adalah: perempuan cantik yang serba bisa dan berinti, serta utama (dan seperti ibuku. Hehe). Haha apasih...ya gitu lah pokoknya! 

Sesuatu banget gitu yah! Alhamdulillah yah. Orang tua gue sesuatu (Syahrini mode on) Makasih lho ya. Namanya bagus. Tapi, apalah arti sebuah nama? *halah. Tetep berarti kali! Nama itu bagaikan pengharapan orang tua pada anaknya. Semacam hmmm...doa gitu lah.
Dan semoga nama itu bener-bener ada manfaatnya buat gue. Bener-bener kejadian kayak gitu. Terealisasikan! Aamiin...

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap