Kembali -->

Kembali

Di Hari Sabtu yang oke ini, gue pengen nulis apaan yaaa...banyak sih materi yang pengen gue angkat. Tapi malesnya itu lo. Hmmmm 

Oke. Karena gue udah terlanjur nulis judul KEMBALI. Gue akan nulis tentang hal itu. 

Menurut gue, kembali itu udah jadi fitrah setiap manusia. Kembali ke rumah setelah sekolah (pulang sekolah), kembali ke rumah setelah bekerja (pulang kantor), kembali ke hatimu setelah dari hatinya (ini apaan gue ga ngerti), kembali ke jalan yang lurus setelah jalan yang berkelok (iya, karena ga selamanya jalan itu berkelok), sampai yang paling akhir kembali kepada Sang Pencipta. 

Kapan waktu kembalinya? ya tergantung. Setiap hal punya waktunya sendiri-sendiri. 


Source: Pixabay.com

Ada ga sih jalan yang lurus mulu? atau jalan yang belok mulu gitu? Kayaknya ga ada deh. Kalau jalannya lurus terus, gimana caranya gue bisa belok ke rumah gue? kan lurus mulu. Hmmm that's why ada lampu belok kanan dan kiri.

Kalau jalannya belok mulu, ribet juga. Bayangin aja nih kita belok kanan yak misalnya, belum sampe lurus, udah belok lagi ke kiri. Lah gimana ceritanya!!! Maka dari itu, dua-duanya (lurus dan belok) itu suatu hal yang menurut gue pasti ada.

Sama kayak hidup, ada beloknya, ada lurusnya. Keduanya akan selalu berjalan beriringan. Tugas kita menikmati dan mengambil hal positif saat kita berada di dua posisi tersebut. Ga ada orang yang selamanya luruuuus, selamanya belooook. Ga ada! Meskipun beloknya dikit (nikung), pasti ada juga.

Lurus mulu juga ga ada (Kecuali Nabi dan Rosul Alloh ya). 'Lah, Cik. Kalau udah lurus ngapain kita belok lagi? Ya lurus aja terus.' Iya, itu harapan kita. Tapi, inget banyak banget lho godaan kita sebagai manusia nih. Jadi, kenapa pas lurus kita bisa belok lagi, ya karena itu. Dari belokan itu kita bisa belajar. Kalau lurus mulu, kapan belajarnya? Ngapain, orang gue udah lurus (ini apasih belok lurus belok lurus -__-).

Sebelok-beloknya orang, pasti ada suatu masa, yang hmm gimana ya....dia akan merasakan ingin kembali ke jalan yang lurus. Karena pada dasarnya manusia nih udah terikat sama Alloh.

Sebenernya kita tuh sadar lho kalau ada Alloh. Pas kita sedih, baliknya ke mana? Alloh. Iya cuman itu sih kadang salahnya, pas sedih aja baru inget Alloh (Astagfirulloh). Jadi, sebenernya kayak udah ada naluri ke arah yang baik sebenernya.

Pas denger orang yang bacaan Al-Qur'annya bagus banget, pernah ngrasa kayak adem gitu ga? Ya karena udah ada naluri. Kita tau ada Alloh sejak dari kita di kandungan ibu. Cumaaaan, pas gede nih kita mau ga kenalan lebih deket lagi. Itu doang masalahnya. 

Sama.
Cika juga ngalamin masa-masa belok. Beuuuh sering malah (bukan bangga ya ini -__-). Cuman mau bilang aja sih, kita nih belok ga sendiri kok. Banyak yang belok. Tapi yaaa,, sebisa mungkin segera kembali ke jalan lurus.

Cari apa problemnya, how to fix it! Awalnya bakal susah, susah banget malah. Tapi, yaudah jalanin aja dulu. Sebenernya penting banget ada guru yang ngawal, biar ga simpang siur. Tapi, semisal belum ada guru, coba liat-liat orang lain. Tanya dan baca yang sering. Di sini penting banget buat kita nyaring mana yang bener, mana yang ga. Jangan sampe malah jadi salah haluan, padahal kan tadi mau lurus.

Hehehe...contoh real nya deh. Yang suka ngebom-ngebom (no offense), itu sebenernya niatnya adalah untuk berjuang di jalan Alloh. Tapi, salah haluan jadinya begitu. Padahal Nabi pun tidak mengajarkan hal itu. Hmmmm ya gitu deh. Semoga Alloh senantiasa menuntun kita semuaaa.. Aamiin

Jadi jangan pernah ngrasa, 'waaah gue udah belok banget nih, ga mungkin bisa lurus lagi'. Mana ada! Pasti bisa lurus lagi, karena emang jalurnya sudah begitu. Jalannya kan begitu, ga ada yg belok mulu. Atuh ga nyampe-nyampe -__- Sama, yang udah lurus pun, ntar di depan juga mungkin ada belokan lagi.

Tapi, karena udah pernah belok sebelumnya, di belokan ini bakal lebih hati-hati dan lebih ada antisipasi. Gitu. Malah, bisa jadi udah ada alarm nya 'Eh elu udah belok, waktunya balik lurus' begitu. hahaha...kadang si jalan lurus ini memang harus diusahakan. Jadi yaa,,ga bisa selamanya nunggu waktu kapan lurusnya. Yaaa belajar dikit-dikit lah, supaya agak lurus lagi. Gitu.

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap