[Review Drakor] Class of Lies/Mr. Temporary (2019) -->

[Review Drakor] Class of Lies/Mr. Temporary (2019)

Banyak orang yang masih salah persepsi tentang drama korea. Padahal, sama halnya dengan buku, drama korea juga punya genre yang beragam. Ga melulu tentang cinta-cintaan antara cewek dan cowok (I mean, genre romantic comedy). Tapi, masih banyak genre lainnya.

Nah, kali ini gue bakal mengulas drama korea yang bergenre crime drama. Judulnya Class of Lies/Mr. Temporary.
Btw, ini kali pertama gue mengulas drama korea. Ya daripada gue simpen sendiri, mending gue share aja pendapat gue. Sekalian buat catatan pribadi gue sih sebenernya. Hehe...

Review, resensi, sinopsis drama Korea class of lies/Mr Temporary
[Review Drakor] Class of Lies/Mr. Temporary (2019) (Source: Pinterest.com)

Gue mau disclaimer dulu kalau review ini murni pendapat pribadi gue. Misal kamu punya pendapat yang berbeda, ya ga masalah. Hehe...

Review dan sinopsis Drama Korea class of lies/Mr. Temporary

[Sinopsis]

Ki Moo-Hyeok (diperankan oleh Yoon Gyun-Sang) adalah seorang pengacara yang hampir ga pernah kalah di persidangan. Dia hanya peduli tentang kemenangan dan uang. Jadi, dia ga peduli tentang kebenaran. Sampai akhirnya dia diberi kasus oleh atasannya, terkait pembunuhan seorang siswi di suatu sekolah elit.
Sejak menangani kasus itu, kariernya berantakan (salah satu alasannya karena dijebak oleh atasannya). Untuk memperbaiki reputasinya, dia masuk ke sekolah tersebut sebagai guru sementara. Dia berusaha mengungkap kasus pembunuhan siswi tersebut. Namun, banyak hal tak terduga yang justru muncul di permukaan. Rahasia di sekolah tersebut satu persatu mulai terbongkar.

Di sekolah itu, dia juga bertemu seorang guru yang sangat peduli sama murid-muridnya. Namanya Ha So-Hyun (diperankan oleh Keum Sae-Rok). Akhirnya mereka bekerja sama untuk membongkar apa yang sebenarnya terjadi di sekolah itu.

Review dan sinopsis Class of Lies/Mr. Temporary
Pak Ki dan Bu Ha (Source: Pinterest.com)


What I like about this drama

1. Alur cerita menarik
Alur ceritanya ga ngebosenin. Gue terus dibikin penasaran sama episode-episode selanjutnya. Trus, cara menceritakan sub masalahnya itu bagus dan nyambung aja gitu. Satu masalah pembunuhan, tapi akhirnya bisa merembet ke mana-mana. Hubungan orang tua-anak lah, bullying, kasus suap, prostitusi, sampai jual beli nilai.

2. Plot twist oke
Beberapa karakter siswanya dibuat abu-abu. Awalnya kita digiring untuk mencurigai sekelompok orang. Nyatanya? Oh...tidak semudah itu, Ferguso! 😋

3. Banyak pesan moral 
Banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari drama ini. Tentang bagaimana semestinya hubungan orang tua dan anak, tentang kejujuran, komunikasi orang tua dan anak, dan etika berteman.

4. Akting kece para pemain
Kalau ini mah sebenernya ga usah dibahas lagi. Aktris dan aktor di drama ini mampu membawakan karakter mereka dengan baik. Jadi, karakternya makin hidup gitu.

Ada satu pemain yang pas dia nangis, gue malah amazed sendiri. Air mata bisa ngucur banget kayak gitu, ditambah ekspresinya yang oke banget 👏

Review dan sinopsis drama Korea Class of Lies
Pak Ki, Bu Ha, dan murid-murid (Source: Pinterest.com)

What I dislike about this drama

1. Kurang bumbu percintaan dan persahabatan
Bumbu-bumbu percintaan dan persahabatan ala anak SMA-nya kurang ditonjolin. Agak hambar aja sih menurut gue. Mungkin penulisnya emang mau menyoroti kenakalan remajanya aja kali ya...

2. Kurang menguak sisi lain karakter utama
Terus, menurut gue dramanya kurang menguak sisi lain dari karakter utamanya. Jadi, kayak ngurusin kasus gitu aja. Full di tempat kerja aja gitu rasanya. Ga menguak sisi-sisi kehidupan yang lainnya. Menurut gue, bagus juga semisal ada cerita tentang kehidupan percintaan atau support system, yang menjadikan mereka kuat menyelesaikan kasus-kasus yang ada.

3. Ending menggantung
Endingnya gantung banget. Ga jelas siapa aja yang dihukum. Ada beberapa karakter yang tiba-tiba ga diceritain lagi. Hilang aja gitu.

Sebenernya emang ada sih ending yang sengaja dibuat menggantung. Orang-orang nyebutnya Cliffhanger ending. Jadi, penonton dipersilakan untuk menentukan atau menafsirkan sendiri endingnya kayak gimana.

Tapi, kalau gue lebih suka ending yang jelas gitu. Mau sad ending, happy ending, pokoknya jelas aja.

Hmmm....atau mau dibikin part dua?


------------------------------------------

Well, segitu aja review dari gue. Drama ini bakalan cocok buat kamu yang suka drama bertema kriminal, hukum, misteri dan sejenisnya.

Kalau kata gue mah, tonton aja! Temanya menarik, terus banyak pelajaran yang bisa diambil juga. 


Btw, ada yang udah nonton? Gimana pendapat kamu?

Buat yang belum nonton, coba lihat dulu deh trailernya! 😎




(Ly)

4 Comments

  1. Baru mau nonton, baca dulu review-nya, nyasar ke sini, kalau review oke, mau lanjut nonton drama ini

    ReplyDelete
  2. baca review dulu dungs

    ReplyDelete

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap