Tentang Dynamite-Dance Practice -->

Tentang Dynamite-Dance Practice

Chinggudeul Annyeong! 👋≧◉ᴥ◉≦
Serius deh, gue random banget sih nulis ini, haha. Tapi seru aja buat gue.

Dance Practice Dynamite BTS
Dance Practice "Dynamite"

Jadi, gue tuh sebenernya kangen banget sama video dance practicenya Bangtan yang kayak gini, yang beneran dekat dan di ruang latihan mereka yang nggak terlalu luas. Kalian ngrasa nggak kalau belakangan ini Bangtan sering bikin video dance practice di tempat yang lebih luas, terus kameranya cuman nyorot dari jauh?

Ruang Latihan BTS
Ruang latihan yang gue bilang luas tuh yang ini. Ini pas Bangtan lagi dance practice lagu ON, Black Swan, dan persiapan perform di MAMA.  

Nah, di dance practice kali ini, Bangtan kembali menggunakan ruang latihan berlantai kayu dan nggak terlalu luas itu. Nggak itu aja, kameranya juga lumayan dekat nyorotnya. Jadi, lebih jelas gitu nontonnya. Hehe 

Kapan sih mereka terakhir kali upload dance practice sedekat ini? Kayaknya sih pas Boy with Luv. Itu pun nggak di ruangan yang berlantai kayu.

Soalnya, gue tuh ngikutin dance practicenya Bangtan ya kebanyakan pas di ruangan berlantai kayu itu. Jadi lebih berasa Bangtan aja gitu *halah!*
Padahal mah, mau latihan di mana aja juga nggak masalah. Selalu gue tonton juga. Hahaha...

Ruang latihan BTS dengan lantai kayu
Gue suka ruang latihan yang ini. Selain karena lebih kecil, ngeshotnya juga dekat. Jadi, bisa lebih jelas lihat wajah member.

Anyway, terlepas dari rasa rindu gue yang udah terobati di dance practice Dynamite ini, gue juga lihat kalau dance mereka makin kompak. Iya nggak sih?


Gue emang bukan
dancer, tapi kadang hal-hal kayak gitu bisa kelihatan kan. Misalnya, di suatu pertunjukkan tari ada seorang penari yang nggak hafal, besar kemungkinan orang awam kayak gue juga bisa tau. Sama halnya kalau penari itu narinya kompak, ya pasti bakal kelihatan juga.

Nah, gue lihat anak-anak Bangtan ini makin lama dancenya makin kompak gitu. Padahal, mereka tuh koreografinya terkenal susah lho. Ya.. nggak heran sih, soalnya jam terbang mereka udah tinggi banget. Sering latihan juga kan. Ibaratnya, orang yang nggak bisa dance aja kalau latihan terus, bakalan bisa juga. Apalagi yang punya jam terbang tinggi, ya makin jago dan kompak.

Gue nggak kebayang sih, gimana trainee-trainee yang lihat Bangtan sekarang. Walaupun mereka cuma lihat dance practice kayak gini, pasti bakalan berdecak kagum juga. Padahal kalau dipikir-pikir, anak-anak itu dancenya juga nggak kalah keren.

Btw, video dance practice "Dynamite" ini jadi bahan pembicaraan netizen di situs komunitas online Theqoo. Mereka memuji kemampuan menari Bangtan dengan melontarkan beberapa komentar seperti ini, 

"Seperti yang diharapkan dari grup yang meraih nomor 1 di Billboard Hot 100."

"BTS menjadi lebih baik dan lebih baik." (gue setuju banget sama komentar yang ini. Latihan dan konsistensi adalah koentji, fix!)

"Wouww, semua member menari dengan sangat baik."

"Semua member melakukannya dengan baik, hehe. Kenapa kalian mencoba mencari tahu siapa member yang lebih menonjol?"


Rata-rata kayak gitulah komentar-komentarnya.


Ada yang bikin salfok nggak?

Tentu! Bukan Bangtan namanya kalau nggak ada yang bikin salfok. 

Pertama, kakinya Taehyung yang keinjek kaki Jungkook. Di dance practice Boy with Luv, Jungkook juga pernah nggak sengaja menginjak kaki Taehyung lho. Kasian amat, Tae! 😅


Kedua
, baju Yoongi yang belinya selusin (berapa duit itu beli selusin? 😦). Belakangan, Yoongi lagi suka pakai kaos putih/hitam dan celana kain warna hitam. Mungkin bagi dia, outfit kayak gitu tuh udah retro banget dan simpel.

Yoongi dengan kaos-kaos putih kesayangannya
Yoongi dengan kaos-kaos favoritnya.

Kaos warna putih itu dia pakai pas latihan, pulang syuting, nge-live, dan lain-lain. Seolah-olah kayak nggak pernah ganti baju, hmmm padahal mah dia emang belinya model gitu semua. Tapi kelihatan sih kalau mereknya gonta-ganti, kadang Fear of God, Balenciaga, atau Essentials. Apa aja mereknya, asal warna hitam atau putih udah paling cocok.   

Ketiga, tempat buat dance practice itu menurut klean di mana?

Ruang latihan BTS di gedung baru Big Hit
Ruang latihan BTS di gedung baru Big Hit

Menurut gue, itu di gedung Big Hit yang baru. Gue lihat dindingnya sih, ada desain kayu bergaris juga kan. Nah, ternyata udah diberitain juga sama Koreaboo kalau ini desain terbaru dari gedung Big Hit. Terus, ada postingan di twitter tentang studio yang baru direnovasi oleh 2wave studio ini.

Keempat, Jimin outfitnya bagus banget. Outfit dia tuh sesuai konsep dynamite, retro banget. Cutbray jeans emang jadi pilihan yang tepat buat konsep retro. Belum lagi dance Jimin yang duh... baguussss banget. Semakin terdepan ya Park Jimin ini! 

Kelima, Kim Taehyung yang sering kibasin rambut. Kalau kata Army, "KTH bikin ambyar". Iya sih, Taehyung di dance practice ini berkali-kali benerin rambutnya, udah kayak iklan shampoo ya Tae!


Oiya, kalau Oktober atau November nanti mereka beneran comeback, gue berharap dance practicenya pake kostum halloween. Kan pas tuh, masih suasana halloween. Kangen juga sama dance practice mereka yang pake kostum aneh-aneh 😂

Btw, karena tulisan ini masuk ke random Talk. Jadi emang kayak gitu konsepnya, pembahasannya ngalor ngidul nggak jelas. Haha... fangirling dalam bentuk tulisan yes. Haha

Kamu bisa lihat video Dance Practice Dynamite di bawah ini!

2 Comments

  1. Kayaknya tuh mau judulnya practice apa gimana kek, outfitnya Jimin emang selalu terdepan hahaha kalo Taetae suka-suka dia ajalah, mau piyamaan atau pake sendal terseraaa 😆

    Tapi personally, aku paling suka liat Hobi kalo dance practice. Bajunya dia tuh gimana yaa.. ya J-Hope banget deh. Terus seperti biasa, narinya paling luwes dan santai. Kalo nggak salah part Dynamite dia aja banyak versi koreonya ya. Tiap performance beda-beda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet. Taetae mah suka-suka dia aja. Nggak pakai sendal atau sepatu juga nggak masalah 🤣

      J-Hope mah udah nggak diraguin lagi. Main dancer soalnya kan, Mbak? Kalau diamati, Hobi emang paling enak sih dance movesnya 😍
      Tapi, kalau lihat Bangtan perform, kayak bagus semua aja gitu. Yang nggak terlalu jago pun bisa ketutup, heran! Hahaha

      Delete

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap