[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land -->

[Big Hit Family] BTS Berkunjung ke Dorm I-Land

TANTANGAN UNTUK I-LANDERS

BTS memberikan tantangan untuk I-Landers
Source: hellokpop.com

Chinggudeul Annyeong!
Sebelumnya gue udah bilang kan kalau tujuan Bangtan ke dorm I-Land bukan cuman main-main, tapi mereka juga mau ngasih tantangan ke I-Landers.

Tantangan pertama di bagian kedua ini namanya "BTS Test". Dimana, I-Landers diharuskan menyanyikan tiga lagu hits Bangtan, yaitu I Need You, DNA, dan Fake Love.

Nggak hanya memberi tantangan, Bangtan pun memberikan tips tentang bagaimana menaklukkan tantangan itu. Bangtan memberikan poin terpenting dari tiap lagu yang akan diujikan.

Gue sebenernya nggak ngerti dasar apa yang tim I-Land pakai buat nentuin ketiga lagu tadi. Apakah dasar yang diambil berdasarkan kekuatan lirik, dance, atau kepopuleran, sehingga tiga lagu tadi cocok dijadikan penilaian. Atau mungkin, lagu itu memang murni pilihan member Bangtan.

Yang jelas pas ngejelasin poin-poin penting, Bangtan selalu punya alasan kuat memilih lagu-lagu itu buat jadi bahan ujian I-Landers.

a. I Need You

Jin menjelaskan kalau I Need You ini lagu pertama Bangtan yang berhasil mendapatkan penghargaan. Dan ketika menyanyikan lagu ini, I-Landers harus punya kekuatan emosional yang dalam.

Jungkook menambahkan poin penting lain di lagu I Need You adalah "rasa untuk mempertahankan" (Cieee... Jeon Jungkook!). Intinya, dia bilang kalau I-Landers harus kayak putus asa gitu lho, biar cintanya nggak berantakan. Jadi maksud Jungkook, I-Landers merayu sambil memelas di depan ceweknya, biar nggak jadi putus/ditinggalin. Arasseo? 

Jungkook juga mencontohkan bagaimana cara menyanyikan Lagu I Need You dengan baik. Bukan hanya suaranya, tapi juga emosi seperti apa yang dibilang Jin tadi. Dibutuhkan suara yang sedikit serak agar emosinya sampai ke pendengar.

Kalau dari segi tarian, J-Hope bilang sedikit berbeda. Gimana pun sedihnya lirik I Need You, untuk tarian tetap dibutuhkan power/kekuatan. J-Hope pun memberikan sedikit contoh gerakan dancenya. Dia juga menambahkan, kalau lagu I Need You ini juga butuh koreografi groovy yang menampilkan aura-aura seksi.

Full video penjelasan mereka ada di bawah ini,


b. DNA

Lagu kedua yang dijadikan tes adalah DNA. Kata Namjoon, DNA adalah lagu yang sangat ceria dan menyenangkan. Jimin menambahkan, poin penting di lagu DNA adalah bagian chorus, yang ini nih, "Ujuga saenggin geu nalbuteo gyesok, muhanui segireul neomeoseo gyesok, gyesok, wah!" (bacanya pasti sambil nyanyi -_- )

Selain part-nya Jimin tadi, part lain yang iconic dari DNA adalah intro. Siapapun pasti bakalan terbius sama suara deep Taehyung pas nyanyiin part ini. Taehyung juga nunjukkin sedikit gimana cara dia nyanyi, beserta tarian dan ekspresi wajahnya pas perform lagu DNA.

Dan ternyata, bukan cuma Army yang terpesona pas Taehyung nyanyiin partnya di DNA. Sunghoon, salah satu I-Landers terlihat terpesona dengan penampilan Taehyung yang sebentar itu. Kata dia, Taehyung itu mengagumkan.

Dari segi tarian, Jungkook menjelaskan poin utamanya terletak di bagian gelombang yang tampak menghubungkan DNA. Namjoon juga menambahkan kalau tarian itu nggak bisa dilakukan sendirian, harus ada kerjasama tim. Jadi, I-Landers harus saling berpelukan dan melakukan gerakan gelombang itu bersama. Soalnya gelombang itu tuh punya arti, yaitu mengekspresikan struktur DNA yang terjalin secara rumit namun saling terkait.
 
Taehyung juga menambahkan kalau gerakan inti yang nggak kalah penting adalah gerakan memotong vena. Gerakan itu adalah keharusan di dalam lagu DNA, yang dilakukan dengan tiga tahap. 

Hal lain yang nggak kalah penting juga disampaikan Yoongi, yaitu ekspresi percaya diri yang harus ditampilkan selama menyanyikan lagu DNA.

Full video penjelasan mereka ada di bawah ini,

c. Fake Love

Fake Love adalah lagu ketiga yang digunakan untuk tes. Yoongi bilang kalau Namjoon ikut terlibat dalam proses pembuatannya. Dia mengatakan kalau Fake Love punya kesan yang gelap dibandingkan dua lagu sebelumnya. 

Fake Love adalah lagu comeback yang dibawakan pertama kalinya di ajang penghargaan internasional, yaitu Billboard Music Awards pada tahun 2018. Yoongi bilang kalau Fake Love ini punya nada yang tinggi.

Jimin memberikan sedikit contoh gerakan Fake Love. Dia pun melakukan slow motion agar I-Landers bisa menyaksikan detail gerakan itu. Terutama gerakan menutup mata dan telinga yang melambangkan pengabaian kebenaran. 

Bagian marionette juga nggak kalah penting. Itu sebabnya Jimin mempraktikkan gerakan itu sambil memberikan sedikit penjelasan. Menurut Jimin, ketika melakukan gerakan marionette, tubuh kita harus relax dan nggak mikir bakalan sakit pas jatuh. Seolah-olah tali yang mengikat boneka beneran putus gitu.

Full video penjelasan mereka ada di bawah ini,




+ + + + + + +



Jadi, kalau dilatih langsung sama Bangtan gini, kira-kira I-Landers bisa perform sehebat mereka nggak?

0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap