Tentang Dynamite - Single Baru BTS -->

Tentang Dynamite - Single Baru BTS

'7-SECOND INTERVIEWS' BTS

7 Second Interviews Dynamite BTS
'7-second interviews' ala BTS 

Chinggudeul Annyeong! 👋≧◉ᴥ◉≦
Udah hampir seminggu Dynamite dirilis, tapi gue belum kasih opini apapun tentang lagu (comeback) Bangtan ini.

Nggak usah ditanya lagi, gue selalu suka sama lagu-lagunya mereka. Dynamite ini lagunya menyenangkan, sesuai sama apa yang gue pikirin dari awal. Sedari awal gue udah sotoy kalau mereka bakalan comeback dengan konsep retro. Eh, ternyata mereka beneran pakai konsep itu.

Alasannya simpel sih, ketika mereka bilang mau comeback pakai konsep mereka sendiri, gue langsung nebak konsep retro. Pertama karena mereka anak-anak kelahiran 90an. Jadi secara nggak langsung pengin nostalgia sama zaman-zaman itu. 

Selain itu, belakangan ini beberapa selebriti Korea kerap mengunggah fotonya dengan tone khas kamera dispo, nggak terkecuali Bangtan. Soalnya, hasil dari kamera dispo ini emang kelihatan khas banget.

Hadiah dari Jungkook untuk Jhope (Run BTS Episode 85)
Jungkook pernah memberikan hadiah berupa disposable cam untuk Jhope (Run BTS Episode 85)

Jungkook using Disposable Cam, Jungkook menggunakan kamera dispo
Foto Jungkook ini juga pakai kamera dispo

Bangtan juga udah pakai kamera dispo ini dari tahun 2016. Pas di acara ISAC, Taehyung juga pakai kamera ini.

TAEHYUNG BTS ISAC update 160213 TAEHYUNG Fujifilm Instax Mini 7s Camera (Blue)
Taehyung pakai kamera disposable pas di acara ISAC 2016


Kamera ini emang erat hubungannya sama konsep retro. Foto yang dihasilkan juga jauh lebih aesthetic, karena tone grainy-nya emang epic.

Dengan dua alasan itu, gue jadi semakin yakin kalau Bangtan bakalan comeback pakai konsep retro. Dan terbukti, di photo teasernya mereka emang pakai konsep retro dengan tone khas kamera dispo. Cuman gue nggak ngerti mereka pakai kamera dispo merek apa dengan ISO berapa.

PHOTO TEASER DYNAMITE BTS 2020
Photo Teaser Dynamite

Anyway, kali ini gue bukan mengulas lagu atau video musiknya, tapi gue bakalan membahas konten barunya Bangtan tiap kali comeback.

Dari sekian banyaknya konten Bangtan yang membahas tentang Dynamite, ada satu konten yang mulai sekarang bakal jadi konten favorit gue, yaitu 7-second interviews. Dari namanya aja kita udah bisa nebak, akan ada 7 pertanyaan, dan pertanyaan itu harus dijawab dalam waktu 7 detik.

Walaupun konten baru yang dibikin pas jaman comeback ON ini durasinya sebentar, tapi seru banget buat ditonton. Eh sebenarnya nggak sebentar sih kalau dibandingkan Bangtan Bomb yang biasanya cuma satu sampai dua menit. Haha 

Oke deh langsung aja gue bahas, check this out!

Udah Paham Aturan

Gue inget banget pas interview 7 detik era ON, Bangtan belum tahu aturan mainnya kayak gimana. Jadinya tiap kali timer bunyi, mereka tetap lanjut ngomong. Padahal aturannya kalau denger timer ya harus berhenti. Nah, sekarang Bangtan udah paham. Tiap kali denger timer, mereka udah langsung berhenti ngomong. 

Refleksnya Beragam

Setiap kali denger timer, refleksnya tiap member tuh beda-beda. Ada yang wajahnya datar seolah nggak terjadi apapun, ada yang senyum-senyum, ada yang naikin alis, ada yang tiup lilin, macem-macem lah pokoknya. Kalian udah tau lah ya kepribadian member A cocoknya kasih respon kayak gimana, member B kayak apa, hehe.

Namjoon is So Cute

Akhir-akhir ini, Namjoon memang lebih sering dibikin cute sama stafnya Big Hit, kecuali pas press conference atau jadi pembicara. Nah, di interview ini, Namjoon tuh lucu banget dari awal sampai akhir. Masak pas disuruh pose buat Army dia malah ngubek-ngubek wajahnya sama tangan. Terus pas meragain bom, dia malah sembunyi kayak anak kecil 😂

Daegu Men Datar Banget

Selama interview, Yoongi dan Taehyung mukanya datar banget. Dikasih waktu 7 detik buat jawab, mereka jawabnya cuma tiga sampai empat detik. Haha dasar! Mereka berdua gagal jawab cuma sekali.

Taehyung Spoiler

Siapa nih yang nungguin mixtape Taehyung? Army tuh udah lama bikin trending KTH1ISCOMING, berharap kalau mixtape-nya Taehyung bisa cepat keluar. Soalnya, Taehyung sering ngasih spoiler tentang mixtapenya, entah di twitter atau weverse.
Big Hit juga suka iseng ngasih spoiler lagu Taehyung di video-video Bangtan yang lain.
Nggak cuma itu, Big Hit juga ngasih spoiler lewat video interview ini. Pas banget Taehyung dapet pertanyaan yang lumayan berhubungan sama mixtapenya. Jadi ada pertanyaan gini, "kira-kira sebelum tahun 2020 berakhir, hal apa yang pengin kamu lakukan?" Karena waktunya terbatas hanya 7 detik, Taehyung jawabnya santuy, "aku pengin rilis mixtape."

Taehyung talk about his mixtape, Taehyung ngomongin mixtapenya
Taehyung lagi ngomongin mixtapenya

Kayaknya mixtape-nya Taehyung emang udah siap rilis, hehe. Army siap-siap aja deh dapet MV baru lagi di Bulan Oktober. Ntar kayak Winter Bear, tiba-tiba muncul MV-nya.

Kalau gue boleh sotoy lagi, kayaknya mixtape-nya Taehyung nanti alirannya jazz. Terus liriknya pakai Bahasa Inggris. Dia kan bilang lagi belajar Yongo? Ya mungkin buat mixtape ini, who knows?

Duo Maknae Selalu Semangat

Eh, maknaenya kan cuman satuLy? 
Hehe, kalau Army mah punya dua maknae. Yang satu beneran maknae dan yang satunya lagi fake maknae

Jin dan Jungkook emang dasarnya suka tantangan kali, ya? Dibikinin konten apapun, selalu mau dan semangat. Jin jawabnya panjang mulu, udah tau waktunya cuma tujuh detik. Kalau Jungkook kebanyakan mikir sambil cengengesan. 

Harusnya staf Big Hit tuh kalau ngasih pertanyaan ke Jungkook yang ada kaitannya sama Army. Gue yakin, Jungkook 100 persen bisa jawab cepat kalau tentang Army 😁

Cakep Semua

Poin ini subjektif sih. Tapi, kalau dibandingkan interview era ON (pas mereka lagi bikin MV), gue lebih suka yang ini, yang era dynamite.

7 second interviews ON BTS
7-second interviews ON


+ + + + + + +



Jadi, itu tadi pendapat gue tentang segmen/konten '7-second interviews' BTS. Kalau Jimin dan J-Hope nggak usah ditanya, mereka berdua selalu heboh. 

Menurut gue, di interview ini pemenangnya J-Hope (kalau misal dibikin lomba) karena dia menjawab dengan stabil dan tepat waktu.

Gue berharap konten ini bakalan terus ada di comeback-comeback Bangtan selanjutnya. Seru banget soalnya!

2 Comments

  1. Suga sama Taehyung emang datar abiesss 🤣 walaupun Suga lebih datar lagi karena jawabnya singkat banget, nggak ada 5 detik, pas gagal juga biasa aja mukanya tapi gemes wkwk
    Jungkook juga gemes karena hampir semua pertanyaan, dia jawab lebih dari 7 detik karena kelamaan mikir 🤣
    Btw, aku setuju, belakangan ini, Namjoon tingkahnya lebih lucu tapi lebih menyenangkan melihat Namjoon seperti ini apalagi dengan rambut birunya, kelihatan lebih ganteng 😍

    Pokoknya aku suka sekali dengan era Dynamite ini. Apalagi pas di MV, Taehyung terlalu ganteng 😭

    Oke, cukup sekian fangirling time-nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah lah nggak bisa berkata-kata lagi 🤦‍♀️
      Kapan bisa berhenti fangirling kalau dikasih album dan konten bagus terus 😭🤦

      Delete

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap