[Highlights RUN BTS!] 2020 EP. 108 -->

[Highlights RUN BTS!] 2020 EP. 108

BTS GAME SCOUT PART 2

Run BTS Episode 108
Run BTS Episode 108

Chinggudeul Annyeong! 👋≧◉ᴥ◉≦
Kali ini gue mau nge-review Run BTS episode 108. Temanya masih sama kayak minggu lalu. Dan menurut gue, episode kali nggak kalah seru. Gue awalnya mikir bakalan bingung sama tema yang kayak gini, tapi nyatanya game yang mereka mainin mudah dipahami (karena gue nggak mainin langsung game itu kali ya? hehe)

Ya intinya gue suka banget lihat keseruan mereka pas main game kayak gitu. Rame dan rusuh banget, bahkan bikin kongsi buat menjatuhkan salah satu member. Kalian tau lah ya siapa member yang paling sering nge-game, dan dia yang jadi target buat dibikin kalah. Oke deh gue langsung bahas aja, check this out!


HIGHLIGHTS


1. Karakter unik Jimin dan J-Hope di Tales Runner

Game pembuka di episode kali ini judulnya Tales Runner. Game ini cara mainnya hampir sama kayak Kart Rider. Siapa yang duluan sampai garis finish, dia lah pemenangnya. Tapi gue bukan mau ngomongin tentang detail cara mainnya, karena gue sendiri nggak bisa, hehe.  

Gue justru mau ngomongin tentang karakter-karakter yang dipilih sama member Bangtan. Di antara karakter-karakter itu, ada karakter yang bikin gue salah fokus. Terutama karakternya Jimin sama J-Hope. 

Karakter yang mereka berdua pilih namanya Chowon. Si Chowon ini cara jalannya unik, menyamping gitu. Awalnya Jimin dan J-Hope juga kaget, kenapa aneh banget karakter yang mereka pilih. 
Terus Jungkook coba ngasih tau kalo Chowon memang kayak gitu cara jalannya (sungkem dulu sama pro gamer, kayak paham bener si Jk tuh). 

Ya... meskipun pada akhirnya karakter Chowon nggak bikin Jimin dan J-Hope menangin permainan. Cuman, cukuplah buat menghibur Army!

Oya, awalnya Taehyung juga mau pilih Chowon. Mungkin karena karakter Chowon ini lumayan ganteng ya... hehe. Jadinya pada pengin milih. Cuman, entah karena nggak mau kembaran sama yang lain atau gimana, Taehyung akhirnya milih karakter dengan nama Ruff. Ruff bajunya nggak kalah unik lho, kostum awalnya berdesain sapi.

Tiba-tiba gue inget apa yang Yoongi bilang, karakter game yang hebat itu biasanya punya kostum yang aneh. Jadi guys, lain kali kalo main game, carilah karakter berkostum paling aneh. Biasanya karakter kayak gitu punya banyak kelebihan, hehe.

2. Karakter di Tales Runner ada yang mirip Namjoon

Pas member lagi milih karakter di Tales Runner, tiba-tiba aja J-Hope nyeletuk, "wah...ini seperti Namjoon di masa SMA." J-Hope ngomong kayak gitu nggak cuman sekali. Jadi mungkin aja tiap kali dia lihat karakter itu, dia langsung keinget Namjoon. Terus J-Hope bisa senyum-senyum sendiri cuman karena lihat karakter itu. Oya, karakter yang mirip Namjoon itu namanya Bigbo

3. Jungkook dan Taehyung memang Gamers sejati

Kalau gue pikir-pikir lagi, episode 107-108 tuh emang ditakdirkan buat Jungkook dan Taehyung. Mereka berdua kelihatan udah pro banget. Meskipun sebelumnya belum pernah main Tales Runner dan Gang Beasts, tapi mereka nggak sedikitpun merasa kesusahan.

Yoongi dan Namjoon selaku orang yang nggak terlalu sering main game, berkali-kali bilang kalau pertandingan kayak gini tuh tercipta buat Jungkook dan Taehyung. Jin yang gue lihat sering main game aja, juga nggak terlalu bagus mainnya. Berkali-kali Jin dibikin kesel pas gamenya mulai, karena menurut dia permainannya nggak imbang. Yang jago cuman Jungkook dan Taehyung aja.
Yoongi juga jadi curiga, "wah kalian (Taekook) udah pernah main ini (Tales Runner) ya?" Karena Yoongi bilang kayak gitu, Taehyung akhirnya coba ngasih solusi, "Coba deh kita semua copot kostum karakternya". Terus ada yang nanya (nggak tau siapa), "ngaruh ya emang kostum yang dipake sama kekuatan?", dengan polosnya Taehyung ngomong nggak ada pengaruhnya 😶
Lah, terus tujuan Taehyung ngomong gitu apa coba? Kan dia bilang kostumnya nggak ngaruh ke apapun, jadi mau dicopot atau nggak kan tetep nggak ada bedanya!

Tapi anehnya, member justru pada setuju sama usul Taehyung itu. Emang lucu dah mereka tuh. Alasan Taehyung sih "biar adil". Dan gue tetep nggak ngerti guys...hehehe.

Oya, gue juga berkali-kali salfok sama Jungkook. Gue serius nanya nih, emang pas kalian main game, tenggorokan kalian bakalan kering banget gitu ya? Soalnya setiap selesai permainan, Jungkook selalu minum. Gue jadi mikir, kalau misal kita lagi konsentrasi, tubuh kita akan punya reaksi yang berbeda. Contohnya jadi lebih cepat haus. Gitu nggak sih? 

Soalnya member lain jarang tuh yang minum setelah gamenya selesai. Apakah Jungkook kayak gitu biar kelihatan lebih cool aja? hehehe. Coba yang tau boleh komen di bawah!! *Ya dia cuman haus aja kali. Jangan dipikirin!

Kalian juga bisa lihat kalau Jungkook minum terus di Highlights RUN BTS EP. 107.

4. Editor Run BTS Jjang!

Gue suka banget sama editornya Bangtan, entah itu editornya Run BTS atau reality shownya Bangtan yang lain. Kenapa gitu? editor-editornya Bangtan tuh kocak parah, kadang mereka juga suka menistakan member Bangtan. Ya kayak Army biasanya aja gitu. Jadi, apa yang dipikirkan Army kadang sesuai sama editan si editor ini. Hahaha... curiga mereka juga Army 😁

5. Serunya lihat member Bangtan main Gang Beasts

Meskipun gue cuma nonton, tapi nyatanya adrenalin gue ikut terpacu pas nonton member Bangtan main game ini. Dan ternyata bukan cuman gue yang ngerasain keseruan itu. 

Jadi ada salah satu pembuat game gitu (kayaknya) menotice Bangtan di akun twitternya. Pada intinya dia bilang kalau Bangtan terlihat menikmati permainan itu (Gang Beasts). Bahkan dia juga memention akun official Gang Beasts.


Fyi, Gang Beasts adalah game dengan banyak pemain yang dikembangkan oleh studio indie Inggris Boneloaf. Kemudian diterbitkan oleh Double Fine Presents hingga Mei 2020, lalu diterbitkan sendiri setelahnya dalam bentuk fisik oleh Skybound Games.

Gue jujur suka banget sama game ini. Meskipun gue belum pernah main, tapi gue tau rules permainannya. Intinya mah setiap pemain disuruh survive. Dan yang paling akhir bertahan, dialah pemenangnya. Btw, Taehyung yang akhirnya menang di game ini.

Menurut gue, karakter-karakter di Gang Beasts ini lucu-lucu. Apalagi karakter punya Jungkook. Sekilas gue lihat kayak ulat putih gitu. 
Tapi kekuatan dia bukan main lho. Bahkan J-Hope juga bilang kalau karakternya Jungkook udah mirip sama Jungkook di kehidupan nyata, alias kuat banget.
Dan akhirnya yang menjadi pemenang adalah Jungkook. Jungkook dapat akumulasi kemenangan sebanyak 2 kali. Game pertama dimenangkan oleh Namjoon, game terakhir dimenangkan oleh Taehyung.
Oiya, ada satu hal lagi yang bikin gue salfok. Pas Yoongi bilang ke Jungkook kalau uangnya harus dibeliin buku. Terus Namjoon ketawa sambil bilang "Ayah percaya sama kamu." 

Seolah-olah Yoongi itu bapaknya Jungkook yang habis ngasih hadiah. Terus anaknya harus memanfaatkan hadiah itu buat hal-hal yang bermanfaat, salah satunya ya buat beli buku.

Anyway, kalian bisa lihat full videonya di bawah ini,



Jadi kayak gitu review gue tentang Run BTS episode kali ini. Semoga kamu yang belum bisa nonton bisa paham ya sama apapun yang udah gue tulis. Hehe...

P.s: Yang pengin lihat foto-foto [Behind cut] Run BTS! ~ EP. 108 bisa langsung klik link ini ya!



0 Comments

About | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Sitemap